kievskiy.org

10.920 Anggota KPPS untuk Pemilu 2024 Kota Cimahi Dilantik, Bertugas hingga 25 Februari 2024

Pelantikan anggota KPPS se-Cimahi.
Pelantikan anggota KPPS se-Cimahi. /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 10.920 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pemilu 2024 Kota Cimahi menjalani pelantikan, Kamis, 25 Januari 2024. Mereka akan langsung bekerja sebagai garda terdepan pemungutan suara Pemilu 2024 sampai satu bulan ke depan.

"Kita melakukan pelantikan terhadap 10.920 anggota KPPS untuk Pemilu 2024 Kota Cimahi," ujar Ketua KPU Kota Cimahi Anzhar Ishal Afryand.

KPPS terdiri dari 1 orang Ketua merangkap anggota dan 6 orang anggota. Mereka yang dilantik akan disebar di 1.560 TPS se-Kota Cimahi.

Pelantikan dilakukan oleh PPS di wilayah kelurahan masing-masing se-Kota Cimahi. Kegiatan digelar mengikuti pelantikan KPPS serentak KPU RI secara nasional. 

Baca Juga: KPU Lantik 5,7 Juta Anggota KPPS Pemilu 2024, Segini Honornya

Selain itu, turut dilakukan penanaman bibit pohon secara simbolis di lokasi pelantikan, hal itu sebagai bentuk kepedulian KPU dan penyelenggara pemilu terhadap kelestarian lingkungan.

"Pelantikan serentak bersamaan dengan KPPS di berbagai wilayah di Indonesia. Juga ada penanaman bibit pohon pada acara pelantikan tersebut," ucapnya.

Dia menjelaskan, pasca dilantik mereka langsung mengikuti bimbingan teknik (bimtek) di wilayah masing-masing. 

Baca Juga: Cak Imin Bongkar Borok Food Estate: Uang Hilang, Hutan Gundul, Tanam Jagung di Polybag

“Bimtek bisa dilaksanakan mulai Jumat (26 Januari 2024) oleh PPS dan PPK, diharapkan anggota KPPS bisa mengikuti secara seksama,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat