kievskiy.org

Vokraf Mendukung Program Kartu Prakerja

Tangkapan layar Webinar Prakerja yang diselenggarakan oleh Vokraf.com.
Tangkapan layar Webinar Prakerja yang diselenggarakan oleh Vokraf.com. /Dok. Vokraf

PIKIRAN RAKYAT - Vokraf mendukung penuh pelaksanaan Program Kartu Prakerja gelombang 12. Hal tersebut disampaikan oleh Dwi Grahantio Baskoro selaku Co-Founder dan CSO Vokraf pasca berlangsungnya pembukaan Program Kartu Prakerja gelombang 12.

Dwi Grahantio Baskoro mengungkapkan “Saya rasa kita semua sudah dapat melihat manfaat yang diberikan oleh Program Kartu Prakerja. Program pelatihan dengan metode seperti ini dapat memberikan kesempatan kepada peserta untuk meraih masa depan yang lebih baik “ ungkapnya.

Jika mengacu pada laman resmi Kartu Prakerja, Program Kartu Prakerja 2020 diikuti oleh 5,5 juta peserta yang terpilih dari 43,8 juta pendaftar. 84% dari seluruh peserta belum pernah mengikuti pelatihan dan 82% dari seluruh peserta tidak bekerja.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia Melatih Milenial Menjadi Sociopreneur

Berdasarkan survei evaluasi Program Kartu Prakerja 2020 yang dilakukan oleh PMO, 94% peserta menyatakan mengalami peningkatan keterampilan baik skilling, reskilling, maupun upskilling.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengungkapkan hal serupa. “Hasil survei BPS tahun 2020 menunjukan bahwa 88,9% dari penerima Prakerja menyatakan keterampilan kerjanya meningkat”. Airlangga melanjutkan “Program Prakerja juga mendorong ketenagakerjaan dan kewirausahaan. Hal ini dapat dilihat dari survei evaluasi yang dilakukan oleh PMO terhadap jutaan penerima Prakerja, sebanyak 35% penerima awalnya menganggur. Kemudian saat dilakukan survei evaluasi menyatakan telah bekerja atau berwirausaha”. Hal tersebut diungkapkan oleh Airlangga Hartarto dalam konferensi pers pembukaan Program Kartu Prakerja gelombang 12.

Baca Juga: Atalanta vs Real Madrid, La Dea Diselimuti Duka Jelang Laga Liga Champions

Dwi Grahantio Baskoro menutup dengan mengungkapkan “Kami dari Vokraf siap untuk mendukung dan menyukseskan Program Kartu Prakerja gelombang 12. Kami siap untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas SDM Indonesia dan menjalankan misi kebangsaan dengan memperkuat kebhinekaan dan merajut persatuan” ungkapnya.

Vokraf adalah platform edukasi online yang berfokus untuk meningkatkan talenta muda sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh industri kreatif. Pelatihan Vokraf sudah tersedia di 4 mitra platform digital yaitu Sisnaker, Sekolah.mu, Pijar Mahir, dan Pintaria. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website Vokraf.com atau instagram @Vokraf.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat