kievskiy.org

Kabar Gembira, Kartu Prakerja Gelombang 12 akan Dibuka, Simak Alur dan Cara Daftarnya

Kartu Prakerja.
Kartu Prakerja. /Tangkapan layar Prakerja.go.id Tangkapan layar Prakerja.go.id

PIKIRAN RAKYAT - Sebagaimana pemerintah telah mengupayakan membentuk suatu program yakni Kartu Prakerja. Yang mana program ini diperuntukkan bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan  atau mengalami masa pengangguran juga terdampak diberhentikan dari pekerjaannya karena kondisi pandemi Covid-19.

Tentunya agar mereka bisa memperoleh layanan pelatihan vokasi. Demikian pula terdapat proses skilling atau mendapatkan keahlian, bagi pencari kerja berstatus fresh graduate baik baru lulus sekolah maupun kuliah.

Tak hanya itu, dengan kehadiran Kartu Prakerja ini diapresiasi oleh masyarakat luas. Karena dinilai mampu mengembangkan ekonomi masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 dimana perekonomian mengalami penurunan yang signifikan.

Baca Juga: TNI AU Disebut Akan Segera Borong Pesawat Tempur Super Canggih dari Prancis dan AS, Bersiap Perang?

Baca Juga: Propam akan Gelar Operasi Penertiban hingga Pemeriksaan Urine Seluruh Anggota Polri

Program Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas, dan sedang tidak sekolah/kuliah. Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup untuk peserta.

Sebagaimana 11 gelombang telah dijalankan oleh pemerintah, dan melihat antusiasme masyarakat dan tingginya nilai guna dari kartu Prakerja, maka pemerintah kembali akan membuka pendaftaran kartu Prakerja di tahun 2021 yang masuk dalam gelombang ke-12.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manajemen Pelaksana Program (PMO) bahwa kartu Prakerja akan segera dibuka. Akan tetapi, belum diketahui secara pasti kapan tepatnya.

Baca Juga: Tengah Hamil Besar, Zaskia Sungkar Tiba-Tiba Dilarikan ke Rumah Sakit: Takut Kenapa-napa Bayinya

Baca Juga: Kasus Korupsi Bansos Covid-19 Disebut Terlantar, KPK: Tidak Ada Penghentian Sama Sekali

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat