kievskiy.org

Jamin Keamanan dan Kepercayaan Nasabah, BRI Fokus Jalankan Program Perlindungan Data Pribadi di Era Digital

BRI bersama Perbanas bekerjasama menyelenggarakan Data Privacy Webinar Series yang bertajuk 'Personal Data Protection di Era Digital'.
BRI bersama Perbanas bekerjasama menyelenggarakan Data Privacy Webinar Series yang bertajuk 'Personal Data Protection di Era Digital'. /DOK. Corporate Secretary Bank BRI

PIKIRAN RAKYAT - Keamanan data pribadi menjadi isu yang penting dan harus dipastikan keberadaannya di tengah derasnya arus digitalisasi saat ini. Tanpa kepastian keamanan, persoalan terkait data pribadi di era digital bisa mempengaruhi kepercayaan serta pertumbuhan bisnis perusahaan.

Untuk meningkatkan awareness dan kepedulian industri Perbankan Indonesia tentang isu “Data Privacy”, Perbanas bekerjasama dengan BRI menyelenggarakan Data Privacy Webinar Series yang bertajuk “Personal Data Protection di Era Digital”.

Acara ini dibuka oleh Kartika Wirjoatmojo selaku Ketua Umum Perbanas dan menghadirkan pembicara yang diantaranya, Eddy Manindo Harahap (Direktur Direktorat Pengaturan Perbankan, Otoritas Jasa Keuangan); Indra Utoyo (Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI); Hendri Sasmita Yuda (Koordinator Tata kelola perlindungan Data Pribadi dari Kominfo); Anna Pouliou (Pakar GDPR, Deloitte); dan dipandu oleh Guru Besar Perbanas Institute, Prof. Eko Indrajit.

Baca Juga: Menteri KKP: Jika Ekspor Benur untuk Memperkaya Orang Luar Negeri, Saya Lawan!

Dalam menghadapi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi akan perlindungan data pribadi, BRI telah memiliki program data privacy untuk memastikan keamanan data nasabah.

Program ini memastikan terjaminnya kerahasiaan data nasabah BRI, di tengah terjadinya pertumbuhan lalu lintas transaksi digital sejak beberapa tahun terakhir.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo mengatakan, saat ini perusahaan telah memiliki dua Divisi yang khusus mengeksekusi program data privacy. Keduanya yakni Divisi Enterprise Data Management dan Desk Information Security.

Baca Juga: Jhoni Allen Gugat 3 Petinggi Kubu AHY, Kuasa Hukum Demokrat: Tindakannya Prematur

Kedua divisi ini dalam kesehariannya bertanggung jawab melakukan manajemen data nasabah secara baik dan sesuai kaidah. Kemudian, mereka harus memastikan keamanan siber berbagai produk dan transaksi digital BRI terjaga setiap harinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat