kievskiy.org

Tetap Irit, Belanja Pakai Kartu Kredit Saat Pandemi

ONLINE shopping with credit card.
ONLINE shopping with credit card. /DOK. FREEPIK

PIKIRAN RAKYAT - Saat pandemi Covid-19 seperti ini, banyak dari kita yang lebih memilih untuk melakukan aktivitas di rumah dibandingkan menghabiskan waktu di luar.

Kesadaran untuk tinggal di rumah saja sebagai salah satu langkah mencegah penularan virus corona baru telah membuat hampir sebagian besar aktivitas, mulai dari bekerja, belajar, menyalurkan hobi, hingga berinteraksi sosial dilakukan dari rumah.

Semua itu dimungkinkan dengan bantuan teknologi internet yang kini menjadi salah satu kebutuhan pokok. Langganan internet, belanja gadget, laptop, PC, dan alat elektronik lainnya menjadi sangat penting untuk melangsungkan aktivitas sehari-sehari dibandingkan sebelum pandemi.

Baca Juga: Harry Kane Dianjurkan Tinggalkan Tottenham Hotspur jika Ingin Juara

Sektor bisnis pun terus berinovasi untuk mengikuti perubahan perilaku tersebut untuk memudahkan kita memenuhi kebutuhan. Berbagai marketplace, misalnya, menambahkan fitur swalayan untuk memudahkan konsumen berbelanja kebutuhan sehari-sehari tanpa perlu pergi langsung ke pasar.

Mulai dari bahan makanan pokok hingga sayuran segar semua bisa dibeli dengan mudah melalui aplikasi maupun website yang tersedia.

Konsumen jadi semakin dimudahkan untuk memenuhi kebutuhan dan membeli barang yang diinginkan hanya lewat sentuhan pada aplikasi smartphone dan tinggal menunggu paket sampai di depan rumah. Semua transaksi pun bisa dilakukan dengan praktis.

Baca Juga: Bukan Amanda Manopo Atau Memes Prameswati, Billy Syahputra Justru Digadang-gadang Siap Nikahi Ayu Ting Ting?

Kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang banyak dipilih masyarakat karena selain praktis, juga sangat membantu untuk belanja online dari rumah. Kartu kredit adalah alat pembayaran yang diterbitkan bank atau lembaga pembiayaan lain yang dapat digunakan untuk membayar transaksi barang atau jasa secara non-tunai.

Mau belanja langsung di toko maupun belanja online, semuanya bisa dibayar menggunakan kartu kredit.

Semudah penggunaannya, pembayaran untuk transaksi-transaksi kartu kredit pun cukup mudah. Setiap bulan Pemegang Kartu akan mendapatkan lembar tagihan untuk semua transaksi yang dilakukan plus bunga dan biaya lainnya jika ada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat