kievskiy.org

Tekad Putri Papua, Kembangkan Kreativitas di Negeri Cenderawasih

Disiplin, pekerja keras, humble, dan religius. Begitu kesan dan image yang sangat melekat pada sosok Venusiana, Putri Papua yang kini menjadi nahkoda Direktorat Consumer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).
Disiplin, pekerja keras, humble, dan religius. Begitu kesan dan image yang sangat melekat pada sosok Venusiana, Putri Papua yang kini menjadi nahkoda Direktorat Consumer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). /Dok. Telkom

PIKIRAN RAKYAT - Disiplin, pekerja keras, humble, dan religius. Begitu kesan dan image yang sangat melekat pada sosok Venusiana, Putri Papua yang kini menjadi nahkoda Direktorat Consumer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

Bagi Ka Ve, begitu sapaan akrabnya, berprinsip bahwa lawan utama diri manusia tidak terletak pada diri yang lain, tapi pada diri sendiri. Melawan berbagai sifat negatif yang kadang melekat dalam diri, salah satunya kemalasan. Obat dari kemalasan, bagi Ka Ve adalah fokus pada tujuan dengan bekerja keras, pay attention to detail, menjaga keharmonisan dan keseimbangan antara pekerjaan dengan keluarga.

Sikap tersebut yang mengantarkan keberhasilan Ka Ve sejak pertama kali mengawali karir di TelkomGroup hingga berhasil menempati posisi top level management sebagai Direktur Network di anak usaha TelkomGroup, yaitu PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sejak Januari 2020 - Juni 2020.

Setiap tugas dan amanah yang diberikan kepadanya senantiasa dikerjakan dengan maksimal. Selama 20 tahun bersama TelkomGroup, Ka Ve berhasil menyelesaikan berbagai tugas berat seperti membangun infrastruktur jaringan Base Transceiver Station (BTS) telekomunikasi di daerah terpencil dan terluar di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur.

Baca Juga: Mabes Polri Bantah Kabar Anggota Brimob Meninggal Dunia Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Baca Juga: Wagub Jakarta: Kehadiran Siswa pada Sekolah Tatap Muka di SMKN 2 Jakarta hanya 30 Persen

Baca Juga: Perkuat Digitalisasi Menuju Pembentukan Holding BUMN Jasa Survey

Jaringan telekomunikasi yang merata hingga wilayah Indonesia Timur adalah bagian dari buah karya kepemimpinan Ka Ve selama mengemban amanah di TelkomGroup. Atas dedikasinya, pada tahun 2015, Putri kelahiran Papua tersebut mendapat penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik. Sebuah apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia atas kiprahnya memajukan industri pos dan telekomunikasi yang memberi dampak pada kemajuan bangsa.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat