kievskiy.org

Inovasi Bank Syariah Terus Berkembang, Nasabah Diuntungkan

Ilustrasi inovasi perbankan
Ilustrasi inovasi perbankan /Pixabay/Geralt

PIKIRAN RAKYAT - Perkembangan bank syariah di Indonesia terus menggembirakan. Adanya merger raksasa dari bank-bank syariah milik negara, bank syariah lainnya pun ikut berkembang dengan menciptakan sejumlah inovasi di industri keuangan yang bermuara memberi keuntungan bagi nasabahnya. 

Seperti dilakukan Bank Mega Syariah yang mengusung tema “Easy Sharia Life”, berupaya menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembukaan rekening tabungan secara digital melalui aplikasi M-Syariah. 

Yuwono Waluyo, Direktur Utama Bank Mega Syariah (BMS) mengatakan, pihaknya memahami di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, masyarakat membutuhkan layanan yang cepat dan dapat diakses dari mana saja. 

"Untuk itu kami melakukan percepatan digitalisasi layanan, agar proses semakin efisien dan dapat menghadirkan layanan terbaik untuk nasabah,” ujarnya dalam keterangan, Selasa 13 April 2021.

 Baca Juga: Gaungkan Sosialisasi Hukum, Kemenkumham Resmikan 22 Desa Sadar Hukum di Sulawesi Tengah

Baca Juga: Polri Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2021, Begini Sasaran Pelanggarannya

Yuwono Waluyo menyebut,  M-Syariah merupakan aplikasi mobile banking pertama dan satu-satunya yang dapat melakukan pembukaan rekening tanpa perlu melakukan Video Call dan datang ke kantor cabang. 

Inovasi digital onboarding pada M-Syariah ini memungkinkan pembukaan tabungan menjadi singkat, hanya hitungan menit.

"Kehadiran M-Syariah ini bukan hanya sekadar pengganti layanan mobile banking Bank Mega Syariah sebelumnya, tapi juga diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perbankan masyarakat di kala pandemi," kata Yuwono.

Baca Juga: Sempat Kesal Kesuksesannya Dikaitkan dengan Sang Ayah, Putri Tanjung: Harus Berdamai Sama Diri Saya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat