kievskiy.org

Nicho Silalahi: Sri Mulyani Merangkap Jadi SPG Word Bank dan IMF ya?

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. /Instagram.com/@kemenkeuri Instagram.com/@kemenkeuri

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Nicho Silalahi mengkritik pernyataan yang disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat pertemuan daring World Bank Spring Meeting 2021.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani menyampaikan harapannya agar World Bank dan International Monetary Fund (IMF) mau membimbing negara-negara yang perekonomiannya sedang lemah untuk mengelola beban utang mereka.

Selain itu, Sri Mulyani meminta agar akses vaksin ke negara-negara tersebut ditingkatkan demi tercapainya pemulihan dan pertumbuhan ekonomi global.

Baca Juga: Bulan Madu Berakhir, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan Lakukan Dua Hal Saat Ramadhan

Baca Juga: Joe Biden Sampaikan Selamat Berpuasa pada Umat Muslim, Berharap Bisa Rayakan Idul Fitri di Gedung Putih

Namun menurut Nicho Silalahi, permintaan tersebut justru membuat dia bertanya-tanya apakah Sri Mulyani sedang merangkap jabatan menjadi agen pemasaran Word Bank dan IMF.

"Menteri terbalik ini merangkap jadi SPG Word Bank dan IMF ya? Berharap kok pada rentenir sih?," kata Nicho, dikutip dari akun Twitter @Nicho_Silalahi pada hari Selasa, 13 April 2021.

Lebih lanjut, Nicho menyarankan agar Sri Mulyani mundur jika memang sudah tidak mampu menjabat sebagai Menteri Keuangan.

Baca Juga: Colek Budiman Sudjatmiko untuk Ikut Proyek Rp18 Triliun, Fahri Hamzah: Banyak Doa 'Bro'

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat