kievskiy.org

Tekan Tingginya Harga Daging di Pasaran, Bulog Jual Daging secara Daring

Bulog kini menyediakan layanan pesan daging beku melalui internet alias daring untuk mengatasi tingginya harga daging di pasaran.
Bulog kini menyediakan layanan pesan daging beku melalui internet alias daring untuk mengatasi tingginya harga daging di pasaran. /Antara/Aditya Ramadhan.

PIKIRAN RAKYAT – Memasuki Ramadhan 2021, masyarakat sudah tak aneh lagi dengan harga pangan yang melambung tinggi.

Berbagai bahan pangan kerap mengalami kenaikan drastis ketika hampir memasuki akhir Ramadhan 2021. Salah satu yang kerap mengalami lonjakan harga tinggi yakni, daging ayam.

Untuk mengatasi tingginya harga di pasaran bagi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan dan Lebaran 2021, Perum Bulog menjual daging secara daring di marketplace Shopee.

Harga daging yang ditawarkan pun beragam, berkisar mulai dari harga Rp80.000 per kilogramnya.

Baca Juga: 12 Lokasi Cek Poin di Garut Selama Larangan Mudik Idul Fitri 2021, Dijaga 24 Jam Non Stop

Daging yang ditawarkan terdapat dua jenis, yaitu daging kerbau impor dan daging sapi lokal yang keduanya dikirim dalam bentuk beku.

"Hari ini kita launching agar masyarakat bisa mendapatkan daging secara online. Yang kita beri kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan daging dengan harga murah, dengan kecepatan pengiriman, dan masyarakat tidak perlu lagi harus datang, ini hemat waktu, hemat biaya," ujar Budi Waseso, Direktur Utama Perum Bulog, Senin 26 April 2021.

Budi Waseso mengatakat, masyarakat bisa mendapatkan daging beku dengan harga murah melalui marketplace Shopee di toko official store iPanganandotcom.

Harga untuk daging sapi lokal beku yakni Rp99.999 per kilogramnya, sedangkan untuk daging kerbau impor dijual seharga Rp84.999 per kilogramnya, harga tersebut juga sudah termasuk dengan ongkos kirim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat