kievskiy.org

Vaksinasi di Sektor Perbankan Dimulai, Pelayanan kepada Nasabah Diharapkan Tetap Optimal

Ilustrasi vaksin. Sektor perbankan mulai menjalankan vaksinasi Covid-19 menggunakan program vaksin gotong royong dengan anggaran Rp1 juta per karyawan.
Ilustrasi vaksin. Sektor perbankan mulai menjalankan vaksinasi Covid-19 menggunakan program vaksin gotong royong dengan anggaran Rp1 juta per karyawan. /Pexels/Anna shvets Pexels/Anna shvets

PIKIRAN RAKYAT - Program vaksinasi di sektor perbankan telah dimulai. Diharapkan, dengan program itu maka akan memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah di masa pandemi serta berkontribusi terhadap terciptanya kekebalan komunal (herd immunity)

PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menjadi yang pertama di sektor perbankan yang melakukan vaksinasi Covid-19.

"Industri perbankan merupakan urat nadi sistem perekonomian di tanah air. Kami bersyukur menjadi bank pertama yang melaksanakan vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan memberikan pelayanan optimal, dan menjamin rasa aman dan nyaman bagi karyawan dan keluarga, serta segenap nasabah” ujar Presdir BCA Jahja Setiaatmadja dalam jumpa pers melalui zoom, Senin 24 Mei 2021

Dikatakan, BCA akan memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan, terutama bagi yang berinteraksi langsung dengan dengan nasabah dan berada di unit kerja utama dalam memastikan operasional sistem dan pelayanan 24 jam bagi nasabah.

Baca Juga: Doni Monardo Kembalikan Tugasnya ke Jokowi dan Tinggalkan Barisan Pemerintah

Jahja mengatakan, BCA menganggarkan Rp1 juta per karyawan untuk menjalankan vaksinasi gotong royong.

"Kurang lebih per orang kita menganggarkan Rp1 juta per orang yang kami bayarkan, termasuk untuk vaksin, tenaga kesehatan, dan lain-lainnya," katanya.

Selain melalui program vaksin Gotong Royong yang bekerja sama dengan PT Kimia Farma, sejumlah karyawan BCA telah mendapatkan dosis vaksin Covid-19 melalui Program Vaksinasi Pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan, BI, OJK, dan Pemerintah Daerah setempat.

BCA berkomitmen memberikan vaksin untuk keluarga karyawan sesuai proses yang ditentukan oleh pemerintah ke depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat