kievskiy.org

Lakukan 5 Hal Ini, Jika Anda Baru Pertama Kali Membeli iPhone Bekas

ILUSTRASI Iphone.
ILUSTRASI Iphone. /DOK. Kredivo

PIKIRAN RAKYAT - Selain karena faktor prestise, keamanan dan keawetan yang dimiliki iPhone juga menjadi alasan utama mengapa banyak orang cenderung memilih iPhone bekas dibanding HP Android terbaru meski harganya lebih murah.

Tak bisa dipungkiri, branding Apple pada iPhone juga sangat kuat sebagai smartphone yang mewah dan premium. Hal-hal ini juga yang membuat banyak orang lebih melirik ke iPhone dibanding Android.

Ditambah lagi, kini sudah ada kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo yang bisa membantu Anda mendapatkan smartphone idaman dengan cara kredit, mulai dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan, dengan bunga yang ringan, hanya 2,6% per bulan.

Baca Juga: Kejar Percepatan Vaksinasi Lansia, Ganjar Ubah Pola Suntikan Vaksin

Kini Anda bisa mendapatkan smartphone idaman yang bisa meningkatkan produktivitas kerja, tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam, maupun menggunakan uang tabungan.

Nah, teruntuk Anda yang baru pertama kali ingin membeli iPhone bekas, lebih baik lakukan 5 hal berikut agar Anda bisa mendapatkan iPhone bekas dengan kondisi yang maksimal.

1. Cek Harga Pasarannya Saat Ini

iPhone bekas memang dibanderol dengan harga yang lebih murah. Apalagi kalau seri terbarunya udah keluar, bisa dipastikan harga seri lama dan bekasnya akan turun. Namun, dibandingkan Android, harga iPhone bekas bisa dibilang cenderung lebih stabil, dalam artian tidak akan jatuh terlalu jauh.

Namun, jika ada yang menawarkan Anda iPhone bekas dengan harga super murah sampai Anda berpikir ‘ah masa sih segini?’ terutama untuk iPhone seri 6 ke atas, Anda patut curiga dan jangan langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Geram: Penderitaan Saya Jadi Panggung Politik Bima Arya

Supaya aman dan tidak tertipu, Anda perlu melakukan cek harga pasaran untuk iPhone bekas yang diincar. Contoh, jika Anda mau membeli iPhone 7 fullset dengan keadaan bekas, sekarang kisaran harga pasarnya di angka Rp 2 juta hingga Rp 3 jutaan. Anda juga bisa mengecek harga pasaran iPhone bekas secara langsung lewat marketplace atau e-commerce terpercaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat