kievskiy.org

7 Keunggulan Memiliki Digital Banking di Era Sekarang Ini

Ilustrasi digital banking.
Ilustrasi digital banking. /Pixabay/Tumisu

PIKIRAN RAKYAT - Digitalisasi besar-besaran sudah terjadi beberapa tahun terakhir. Tidak hanya berbagai produk digital yang berkembang pesat, namun juga pelayanan berbasis online pun sejalan dengan hal tersebut. Misalnya saja dalam pembayaran, sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang digunakan untuk membuat transaksi jauh lebih mudah.

Salah satunya adalah bank digital blu dari BCA yang sudah mulai dirilis sejak tanggal 2 Juni 2021. Meski terbilang cukup baru, sudah digunakan lebih dari 10 ribu user dari berbagai kalangan dan profesi. Aplikasi ini juga telah memiliki beragam fitur bank digital yang akan memudahkan berbagai transaksi. Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah sekali, karena memang didesain ramah untuk pengguna atau istilahnya user friendly.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan blu dari BCA, bisa membuka rekeningnya melalui Blibli lho. Jadi, Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke bank dan antre berlama-lama. Ada banyak lho manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki digital banking.

1. Pembayaran Lebih Praktis

Bank digital semakin kesini semakin diminati, pasalnya membuat berbagai proses pembayaran lebih praktis. Jika dahulu proses pembayaran perlu mengambil uang terlebih dahulu kemudian datang ke tempat penyetoran, sekarang tidak lagi. Anda hanya perlu memiliki nomor rekening tagihan yang harus dibayar, tinggal diproses saja di aplikasi, dalam hitungan menit akan selesai.

Pembayaran yang praktis ini berlaku untuk banyak hal. Mulai dari membayar listrik, belanja di online shop, transfer ke saudara atau anak-anak, sampai dengan membeli pulsa dengan lebih mudah. Bahkan sekarang ini pembayaran sekolah pun juga sudah bisa dilakukan secara online.

Pun juga dengan transaksi di berbagai outlet tempat belanja atau kafe bisa dengan memanfaatkan bank digital. Prosesnya mudah, dengan melakukan scan barcode yang telah disediakan.

Baca Juga: Polisi Kepung Sekretariat HMI dan Sebut Demonstrasi Tak Berizin, Refly Harun: Unjuk Rasa Itu Tidak Perlu Izin

2. Pilihan Pembayaran yang Tepat Saat Pandemi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat