kievskiy.org

Ultah CSIS ke 50, Airlangga Hartarto Bocorkan Strategi Golkar agar Indonesia Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Hadiri ulanng tahun untuk Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang ke 50 tahun, Ketua Umum DPP Partai Golkar dan juga sebagai Menteri Koordinator Perekonomian RI ungkapkan kabar baik soal pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Hadiri ulanng tahun untuk Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang ke 50 tahun, Ketua Umum DPP Partai Golkar dan juga sebagai Menteri Koordinator Perekonomian RI ungkapkan kabar baik soal pertumbuhan ekonomi Indonesia. /Dok. Partai Golkar

PIKIRAN RAKYAT - Hadiri ulanng tahun untuk Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang ke 50 tahun, Ketua Umum DPP Partai Golkar dan juga sebagai Menteri Koordinator Perekonomian RI ungkapkan kabar baik soal pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pada kuartal kedua barusan, pertumbuhan ekonomi kita mencapai angka 7,07 persen. Angka ini sesuai dengan target yang diberikan oleh Presiden Jokowi, dan merupakan upaya bersama seluruh komponen bangsa kita. Dengan pertumbuhan ini, prospek pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi menjadi salah satu yang terbaik di Asia.

Pertumbuhan yang bagus ini membuktikan bahwa walaupun kita berada dalam situasi yang memprihatinkan akibat pandemi Covid-19, kita mampu dan terus berusaha untuk bangkit. Dalam situasi terjepit, kita memiliki daya tahan yang tangguh, dengan rasa solidaritas
yang tinggi, dengan simpati kemanusiaan yang besar, serta dengan kerja keras yang memang harus kita jalani," kata Airlangga.

Berbagai kebijakan telah dikeluarkan pemerintah untuk menahan laju persebaran Covid-19 dan dampak sosial yang diakibatkannya. Program vaksinasi nasional terus digenjot pemerintah hingga ke pelosok-pelosok daerah.

"Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat di seluruh Indonesia dengan kasus tinggi sejak 4 tanggal 5 Juli sampai dengan 22 Juli dan diperpanjang 2 kali hingga tanggal 9 Agustus 2021. Di samping itu, pemerintah juga akan melakukan intensifikasi vaksinasi secara luas, meningkat dari rata-rata 1 juta pada bulan Juli menjadi rata-rata 2,5 juta per-hari pada bulan Agustus dan September 2021, sehingga kita sudah akan dapat menyuntikkan sekitar 220 juta dosis vaksin sampai dengan September 2021," kata Airlangga.

Baca Juga: Pakar Klaim Cara Pencegahan Penularan Covid-19

Dalam Pidato Kebangsaan yang bertema Demokrasi, Kebangsaan dan Kesejahteraan, Airlangga juga menyatakan soal menggaungkan semangat kebangsaan harus terus kita gelorakan disertai optimisme kita bahwa bangsa kita akan mencapai kesejahteraan menuju Indonesia maju.

Disebutkan, Partai Golkar sesungguhnya telah memiliki Visi Negara Kesejahteraan 2045. Partai Golkar meyakini bahwa Indonesia akan menjadi negara maju dan sejajar dengan negara ekonomi besar lainnya di dunia. Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, membuat kita harus melakukan restarting dan rebooting tentang
skenario kita untuk mewujudkan visi 2045 tersebut.

Partai Golkar sebagai salah satu partai politik yang menjadi pilar demokrasi di negara kita, selalu berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan demokrasi di negara yang kita cintai. Dengan berdemokrasi, kita dapat mengelola keragaman kehendak, keinginan dan aspirasi masyarakat Indonesia yang majemuk dan plural ini. Dengan begitu, demokrasi yang kita praktekkan saat ini justru harus memperkuat bagi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat