kievskiy.org

Fun Walk, Gerakan Moral Sadarkan MEA

BANDUNG, (PRLM).- Sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) , Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Bandung Koordinator Jawa Barat menggelar kegiatan Fun Walk ISEI Jabar – Bank bjb 2016 “Go MEA Siapa Takut”.
 
Ketua Panitia Fun Walk ISEI Jabar – Bank BJB 2016 Apay Safari mengatakan, dengan digelarnya kegiatan itu, diharapkan tak hanya pelaku usaha yang sadar MEA tapi juga masyarakat umum sehingga mampu memilah produk dalam negeri agar perekonomian tanah air tidak terpuruk. Khusus pelaku usaha, diharapkan mereka menghasilkan produk yang memiliki daya saing dan lebih unggul dibandingkan pesaing dari negara ASEAN lainnya.
 
Fun Walk tak dipungut biaya dan banyak hadiah
 
Rencananya kegiatan itu akan digelar Sabtu (27/2/2016) di Monumen Perjuangan, Kota Bandung. Diperkirakan, fun walk itu akan melibatkan lebih dari 20.000 peserta dari berbagai kalangan, seperti pemerintah, pelaku usaha, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat umum serta dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Selain itu, rencananya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad juga turut hadir.
 
Kegiatan juga diisi dengan pameran, bazaar, dan konsultasi bisnis bagai UMKM.  Selain tidak dipungut bayaran, kegiatan tersebut juga menyediakan sejumlah door prize, seperti empat tiket umrah, enam unit sepeda motor, 14 unit sepeda gunung, dan ratusan hadiah lainnya.
 
“Kami mencoba melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menyadari bahwa mulai 2016, perdagangan bebas antar negara ASEAN sudah dimulai,” ujarnya. (Yulistyne Kasumaningrum)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat