kievskiy.org

11.267 Lamaran Kerja Masuk Lewat Job Fair

FOTO ilustrasi pencari kerja.*/DOK. PR
FOTO ilustrasi pencari kerja.*/DOK. PR

SERANG, (PR).- Job Fair Kota Serang tahun 2019 yang dilaksanakan di Alun-alun barat Kota Serang sejak Selasa 23 Juli 2019 secara resmi ditutup pada Rabu 24 Juli 2019 sore hari. Kegiatan bursa kerja itu didatangi 11.267 Pencari Kerja (Pencaker) yang menyerahkan berkas lamaran. 

Jumlah tersebut terdiri dari 6.734 di hari pertama dan 4.533 dihari terakhir yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Banten dan 334 pencaker dari luar Provinsi Banten. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Tb Urip Henus yang bertugas menutup kegiatan mengatakan pelaksanaan Job Fair Kota Serang 2019 merupakan prestasi bagi Pemkot Serang dalam menekan angka pengangguran. 

"Dari data angka pengangguran di Kota Serang berjumlah 6.500 dan dengan adanya job fair ini mudah-mudahan bisa terserap 4.000 tenaga kerja," ucapnya saat menutup kegiatan. 

Sementara itu, Kabid Penta Disnaker Sumiarsih menyampaikan kegiatan Job Fair Kota Serang 2019 adalah kegiatan pameran bursa kerja yang pertama kali dilaksanakan oleh Disnakertrans Kota Serang dengan melibatkan puluhan perusahaan.

"Untuk itu, kami mohon dukungan dan support agar ke depan kegiatan ini bisa secara kontinyu digelar, sebagai upaya membantu masyarakat dalam penempatan kerja," katanya kepada wartawan Kabar Banten, Masykur. 

Pada Job Fair itu, kata dia, terdapat 7.500 lowongan pekerjaan dari 37 perusahaan yang terlibat. Perusahaan itu terdiri dari berbagai macam perusahaan, seperti perbankan, ritel, fnance, otomotif dan perhotelan. "Terimakasih kepada perusahaan yang ikut serta dalam menyediakan lowongan pekerjaan. Ke depan semoga kegiatan ini bisa kami tingkatkan dan kami perbaiki," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Serang menargetkan 50 persen dari jumlah lowongan dapat diserap oleh pencari kerja (pencaker) dari Kota Serang.

“Targetnya 50 persen, sebab kesempatan ini ada sekitar 7.500 yang butuh tenaga kerja. Kemudian, angka pengangguran di Kota Serang ini kan ada 6.500. Jadi, targetnya itu sekitar 50 persen warga Kota Serang yang masuk dalam job fair ini. Sisanya kami beri kesempatan untuk daerah lainnya. Karena ada juga yang berasal dari Lampung yang ikut melamar,” kata Wali Kota Serang Syafrudin.***
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat