kievskiy.org

Ekosistem Halal di Bandung Dorong Perkembangan Ekonomi Syariah

PIMPINAN Cabang Asia Afrika BNI Syariah Zen Assegaf tengah berbicang dengan salah satu nasabah saat memperingati Hari Pelanggan Nasional,  Rabu, 4 September 2019.*/YULISTYNE KASUMANINGRUM/PR
PIMPINAN Cabang Asia Afrika BNI Syariah Zen Assegaf tengah berbicang dengan salah satu nasabah saat memperingati Hari Pelanggan Nasional, Rabu, 4 September 2019.*/YULISTYNE KASUMANINGRUM/PR

BANDUNG, (PR).- Seiring tercipta dengan baiknya ekosistem halal di Bandung, kinerja keuangan syariah di wilayah ini diperkirakan akan semakin meningkat. Apalagi, minat generasi milenial untuk menggunakan layanan keuangan syariah terus tumbuh.

Pemimpin Cabang BNI Syariah Bandung, Zen Assegaf mengatakan saat ini masyarakat semakin memahami bahwa perbankan syariah hadir bukan sebagai pesaing dari  perbankan konvensional. Masyarakat menyadari kehadiran lembaga keuangan tersebut untuk memenuhi kebutuhan akan produk keuangan syariah. Kondisi itu, menurutnya berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, kini perbankan syariah dengan perbankan konvensional bisa berjalan beriringan saling mendukung.

Perkembangan tersebut, lanjut Zen, berdampak positif bagi jasa keuangan syariah. Bahkan, khusus di wilayah Bandung ia menilai perkembangan akan lebih baik karena didukung potensi ekosistem halal yang ada. Ditambah lagi generasi milenial yang ada di kota ini pun semakin terbuka dengan dengan layanan keuangan syariah.

“Bandung itu memiliki semua potensi untuk mendorong ekosistem halal, seperti halal food, halal tourism, dan halal fashion. Makanya, kami yakin partumbuhan ekonomi syariah akan lebih baik lagi di Bandung,” katanya saat melayani lansgung nasabah di kantor cabang Bandung dalam rangka Peringatan Hari Pelanggan Nasional, di Bandung, Rabu, 4 September 2019 Tema yang diusung adalah “Senyum Hasanah Eratkan Ukhuwah” dan mengkampanyekan Green Activity

Sementara itu Ghaida Tsurayya, pelaku usaha dan juga salah seorang nasabah loyal BNI Syariah berharap BNI Syariah semakin gencar melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai keuangan syariah. Langkah tersebut diperlukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat.

“Karena ada yang pemahamannya belum sampai, namun disisi lain juga ada yang sangat berhati-hati untuk menggunakan layanan tersebut karena kekhawatiran terkait riba. Oleh karena itulah perlunya sosialisasi dan edukasi agar BNI syariah dapat mendorong generasi muda bijak dalam keuangannya. Anak muda sekarang kan banyak mengeluarkan uang untuk experience, bagaimana caranya mengedukasi bukan konsumtif yang hedonis,” kata Ghaida.

Hari Pelanggan

Sementara itu, memperingati Hari Pelanggan Nasional Zen berharap kegiatan bisa menjadi momentum untuk terus berbenah diri dalam rangka memberikan layanan terbaik sesuai prinsip syariah bagi segenap nasanah. Selain itu diharapkan dapat membangun kedekatan secara personal dengan nasabah untuk memberikan solusi yang hasanah.

Ada tiga kegiatan utama yang dilakukan BNI Syariah pada Hari Pelanggan Nasional tahun 2019 adalah Surprising Spiritual Moment, Intimate Coffee Morning, dan Manajemen Melayani. Surprising Spiritual Moment yakni manajemen memberikan kejutan kepada salah satu nasabah loyal BNI Syariah yang mengutamakan sholat subuh di masjid dengan cara ikut melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid tersebut.

Kemudian silaturahmi dengan nasabah loyal BNI Syariah oleh manajemen disertai dengan sarapan bersama di executive lounge masing-masing cabang (Intimate Coffee Morning) serta  pelayanan oleh manajemen BNI Syariah kepada setiap nasabah yang datang ke kantor cabang BNI Syariah yang disertai ucapan selamat hari pelanggan dan pemberian souvenir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat