kievskiy.org

Amankan Gereja sampai RS Jelang Nataru, Tim Khusus Disiapkan untuk Pengamanan Pasokan Listrik 

Ilustrasi listrik.
Ilustrasi listrik. /Dok. Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Menjelang momentum Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), pasokan listrik di gereja diprioritaskan. Puluhan petugas pun disiapkan untuk mencegah terjadinya kendala listrik di momen penting.

Selain gereja, sejumlah lokasi penting pun turut menjadi prioritas seperti rumah sakit dan berbagai ruang publik.

Manager PLN UP3 Cikarang, Ansats Pram Andreas Simamora, menyatakan untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama siaga Natal dan Tahun Baru, pihaknya menyiapkan petugas 73 personil per harinya.

Para petugas khusus ini pun sudah mulai bertugas pekan ini hingga setelah perayaan tahun baru nanti.

Baca Juga: Dipakai Berziarah, Ternyata Mobil 'Alphard' Doddy Sudrajat Milik Kantor: kan Daddy Mobilitasnya Tinggi

“Prioritas pengamanan kelistrikan selama Nataru akan dilakukan pada beberapa titik lokasi penting untuk memastikan masyarakat dapat beribadah dan beraktivitas dengan nyaman. Selain kesiagaan personil dan kendaraan juga disiapkan mobile trafo akan standby di seluruh wilayah UP3 Cikarang sebagai antisipasi kondisi darurat,” ujar Ansats, Kamis, 16 Desember 2021.

Terdapat sedikitnya 12 gereja di Kabupaten Bekasi yang menjadi prioritas pengamanan pasokan listrik.

“Prioritas pengamanan listrik berada di Yayasan Trinitas/GKI, Gereja President University. Dan sesuai standar berada di Gereja GBI Graha Bethany, GPDI Lippo Cikarang, GRII Lippo Cikarang, Gereja Sukamantri, Gereja Pasar Bojong, Gereja Kampung Kramat, Gereja Kedung Lontong, Gereja Sayuran, Gereja Pantekosta Indonesia, Gereja Pouk,” kata dia.

Baca Juga: Jadi Tersangka Maling Uang Belanja Oksigen Milik Rakyat, Dirut RSUD Rokan Hulu Bungkam Saat Digiring Petugas

Lebih lanjut Ansats menjelaskan bahwa prioritas pengamanan dilakukan untuk tempat ibadah seperti gereja. Pihaknya juga membuka posko di sejumlah unit layanan pelanggan, seperti di CIbitung, Cikarang Kota hingga Cibarusah. Posko juga dibuka di Kedungwaringin, SUkatani hingga Pebayuran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat