kievskiy.org

Tahun Lalu Ratusan Gardu Listrik Kebanjiran Saat Nataru, PLN Bekasi Lakukan Antisipasi

Apel gelar pasukan jelang Nataru 2022.
Apel gelar pasukan jelang Nataru 2022. /Pikiran Rakyat/Tommi Andryandy

PIKIRAN RAKYAT - Sedikitnya 294 personel disiagakan untuk mengamankan pasokan listrik di masa Natal dan Tahun Baru 2022. 

Mereka akan bertugas selama masa siaga Nataru yang dimulai Sabtu, 18 Desember 2021 hingga 8 Januari 2022.

Selama masa siaga tersebut, ratusan personel itu bertugas untuk memastikan tidak ada kendala dalam pasokan listrik.

“Masing-masing sudah dibentuk tim, dan mereka akan memberikan pelayanan terbaik selama Nataru,” kata Manajer PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani usai menggelar Apel Siaga Pasukan dan Peralatan, Jumat, 17 Desember 2021.

Baca Juga: Dipakai Berziarah, Ternyata Mobil 'Alphard' Doddy Sudrajat Milik Kantor: kan Daddy Mobilitasnya Tinggi

Dalam apel siaga itu dilakukan pengecekan alat kerja. Pengecekan dilakukan untuk memastikan alat kerja tersebut bisa berfungsi dengan baik. Sehingga, pengamanan pasokan listrik selama Nataru bisa berjalan maksimal dan tidak ada kendala di lapangan.

Masa siaga, kata Rahmi, pihaknya tidak akan melakukan pekerjaan yang bersifat terencana hingga berujung pada pemadaman listrik. Pemadam terpaksa dilakukan jika dalam kondisi terdesak.

Berkaca dari data tahun lalu, pada masa Nataru, terdapat 292 gardu listrik yang terendam. Kondisi ini yang membuat sejumlah wilayah terjadi pemadaman.

Baca Juga: Kisah Bung Karno dan Bahasa Sunda, Sering Digunakan Sang Proklamator dalam Pidatonya

Namun, Rahmi memastikan, kondisi itu kini telah ditangani. Sebanyak 245 gardu kini sudah ditinggikan sehingga tak akan terendam jika terjadi banjir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat