kievskiy.org

Tegaskan Adanya Penggorengan Saham, Jokowi: Jangan Kalah dengan yang Jahat

PRESIDEN Jokowi dan Sri Mulyani dalam acara BEI.*
PRESIDEN Jokowi dan Sri Mulyani dalam acara BEI.* /PDIP

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo menghadiri acara pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2020 pada hari Kamis, 2 Januari 2020.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa adanya kestabilan yang terjadi pada perekonomian Indonesia. Meskipun adanya ketidakpastian kondisi ekonomi global di tahun 2019.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat tahun baru 2020 dengan harapan semoga kita bisa bekerja lebih baik dan mencatat lebih banyak prestasi yang membanggakan negara kita.

Baca Juga: Info Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini, Mayoritas Lancar dan Berlaku Sistem Ganjil Genap

"Kita patut bersyukur karena di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi global di tahun 2019, ekonomi kita bisa relatif stabil," ujar Presiden.

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan bahwa saat ini Indonesia berhasil meraih angka tertinggi mengenai dana jangka panjang melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) dan juga dengan penghargaan dari skala internasional.

Ia juga menjelaskan bahwa adanya aktivitas pencatatan saham mencapai 55 perusahaan baru, penggalangan dana jangka panjang melalui Bursa Efek Indonesia mencapai Rp877 triliun. Kondisi ini tertinggi yang pernah dicapai.

Baca Juga: Gabung dengan Persija Jakarta, Alfath Faathier: Saya Suka Tantangan karena Saya Orang Bandung

"Penggalangan dana jangka panjang melalui BEI juga mencapai Rp877 triliun, ini juga jumlah tertinggi yang pernah dicapai. Jumlah investor juga meningkat dan penghargaan juga banyak diraih dari dunia internasional," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat