kievskiy.org

Jokowi Buka Perdagangan Saham 2020: Bersihkan Pasar Modal dari Para Manipulator

JOKOWI menjelaskan bahwa kinerja pasar modal Indonesia tetap menggembirakan meskipun di berada di tengah ketidakpastian ekonomi global tahun 2019./
JOKOWI menjelaskan bahwa kinerja pasar modal Indonesia tetap menggembirakan meskipun di berada di tengah ketidakpastian ekonomi global tahun 2019./ /DOK. BURSA EFEK INDONESIA DOK. BURSA EFEK INDONESIA

PIKIRAN RAKYAT - Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia tahun 2020, pada hari Kamis, 2 Januari 2020.

Ditulis dalam akun Twitter resminya, @jokowi, pada hari Kamis, 2 Januari 2020, ia menjelaskan bahwa kinerja pasar modal Indonesia tetap menggembirakan meskipun di berada di tengah ketidakpastian ekonomi global tahun 2019.

Ia juga menjelaskan bahwa terdapat aktivitas pencatatan saham mencapai 55 perusahaan baru.

Baca Juga: BNPB Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Bencana Banjir Bersama Sejumlah Jajaran Pemerintahan dan Relawan

Tidak hanya itu, ada pula penggalangan dana jangka panjang melalui Bursa Efek Indonesia mencapai Rp 877 triliun.

Jokowi menjelaskan bahwa angka tersebut merupakan nilai tertinggi yang pernah dicapai di Indonesia.

Jokowi juga menyatakan bahwa ia sepenuhnya mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) dari praktik-praktik jual beli saham yang tidak benar.

Melalui dukungannya tersebut, ia berupaya untuk menjaga kepercayaan besar kepada Indonesia terkait kondisi pasar modal di Indonesia dari para manipulator.

Baca Juga: Gabriel Jesus Buat Ancelotti Rasakan Kekalahan Pertama Sebagai Pelatih Everton

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat