kievskiy.org

UEA Siapkan Investasi Rp 312 Triliun untuk Ibu Kota Baru Indonesia

Jokowi bersama Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed.
Jokowi bersama Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed. /Instagram @jokowi Instagram @jokowi

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) telah menyiapkan dana sebesar 22,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 312 triliun untuk berinvestasi di Indonesia.

Dana tersebut digunakan untuk berinvestasi di Indonesia melaui Sovereign Welth Fund bersama-sama dengan Masayoshi dari Softbank (Jepang), dan juga dari International Development Finance Corporatio (IDFC) Amerika Serikat.

Dikutip dari situs resmi Sekretarian Kabinet RI, kabar ini disampaikan oleh Putera Mahkota UEA Pangeran Sheik Mohammed Bin Zayed dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Pelaku Pembegalan Kabur saat Korban Berteriak Kesakitan

Pertemuan itu dilakukan di Istana Qasr Al-Watan Abu Dhabi pada Minggu, 12 Desember 2020.

“Tadi dibicarakan dari Presiden mengenai Sovereign welth fund waktu tete a tete kebetulan saya ada, bahwa Crowned Prince itu berulang kali mengatakan bahwa Indonesia adalah sahabat kami yang sangat dekat.

"Dan berulang kali beliau mengingatkan bahwa Indonesia penduduk Islam terbanyak. Jadi, mereka ingin berkontribusi bagi negara Indonesia,” ujar Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi pers di Emirate Palace.

Baca Juga: Doktor Salah Diagnosis Demam, Bocah Berusia 12 Tahun Meninggal Dunia

Luhut pun menilai, persetujuan yang disampaikan Pangeran Sheik Mohammed Bin Zayed adalah salah satu kerjasama terbesar dalam sejarah Indonesia dengan UEA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat