kievskiy.org

Siklus Ekonomi Indonesia Sudah Melalui Titik Terendah

GUBERNUR Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan pers hasil rapat dewan gubernur BI bulan Januari 2020 di Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020. Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan tingkat bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar lima persen. *
GUBERNUR Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan pers hasil rapat dewan gubernur BI bulan Januari 2020 di Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020. Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan tingkat bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar lima persen. * /Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT – Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan siklus ekonomi Indonesia sudah melewati titik terendah dan saat ini bergerak meningkat.

Bank Indonesia juga mengoreksi prediksi laju pertumbuhan ekonomi dunia pada 2020 yang semula 3,1 persen menjadi 3,3 persen.

Dia mengatakan, Bank Indonesia selalu mencermati pergerakan siklus ekonomi dan keuangan sebagai pertimbangan dalam mengambil kebijakan.

Baca Juga: Miliki Rumah Dekat Jalan Raya Picu Terkena Demensia yang Lebih Tinggi

"Makanya kita selalu menganalisis situasi ekonomi dan keuangan naik turinnya seperti apa. DI Indonesia, saat ini siklus ekojoki sudah melewati titik terendah dan terus mengalami peningkatan,"ujarnya di Jakarta,  Kamis, 23 Januari 2020.

Menurut Perry, siklus ekonomi ini mencerminkan bagaimana dinamika ekonomi Indonesia.

Hal itu sejalan dengan berbagai perkembangan baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: 5 Manfaat Tidur Cukup bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Buat Umur Panjang

Dari sisi luar negeri, Bank Indonesia mengoreksi prediksi laju pertumbuhan ekonomi global dari 3,1% menjadi 3,3 %.

Hal itu didukung oleh prediksi harga komoditas di 2020 yang akan lebih baik dari 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat