kievskiy.org

Ridwan Kamil Puji BNI Xpora, Ajak UMKM Jabar untuk Optimalkan E-Commerce

Ilustrasi UMKM.
Ilustrasi UMKM. /Dok.Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Provinsi Jawa Barat diklaim sebagai penyumbang dengan kontribusi investasi dan ekspor terbesar nasional di tanah air.

Kontribusi tersebut ditopang oleh perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tanah Pasundan yang terus meningkat.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jabar M Ridwan Kamil dalam Webinar BNI Xpora Edisi Jawa Barat, Rabu 29 Desember 2021.

Pria yang akrab disapa dengan Kang Emil ini mengungkapkan, kontribusi tersebut haruslah kian ditingkatkan, salah satunya dengan jalan mengubah cara UMKM berproduksi, yaitu dari manual kemudian beradaptasi dengan era digital.

Baca Juga: Sinergi BNI dan Telkomsel, Memadukan Bisnis Telko dan Supply Chain Financing

Dijelaskan sebanyak 60-90 persen ekonomi digital diakselerasi oleh e-Commerce, sehingga diharapakan UMKM paham dengan digital.

“Dengan revolusi digital saat ini volume perdagangan juga tumbuh pesat dan mengubah cara kita berproduksi dan berdagang, belum lagi penggunaan internet yang meningkat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Kang Emil mengapresiasi hadirnya BNI Xpora sebagai one-stop-solution hub dalam membantu UMKM RI Go Global.

Adanya BNI Xpora diharapkan dapat menjembatani segala prosesnya dari hulu hingga ke hilir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat