kievskiy.org

Beyond Banking OCBC NISP, Maksimalkan Potensi UMKM dan Perusahaan Start-Up

LOGO Bank OCBC NISP.*
LOGO Bank OCBC NISP.* /ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT - Perbankan tanah air mulai menjalankan strategi beyond banking untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

Strategi ini dalam upaya menghadapi tantangan dirupsi digital.

Salah satunya bank yang mulai menjalan strategi ini adalah Bank OCBC NISP, yang resmi meluncurkan anak perusahaan yang bergerak dibidang modal ventura, OCBC NISP Ventura.

Baca Juga: 10 Hari Pasca Meninggalnya Kobe Bryant dan Putrinya Gianna. Vanessa Akui Bersyukur Sempat Merawat Keduanya

OCBC NISP Ventura telah mendapatkan izin operasional berdasarkan surat Otoritas Jasa Keuangan No. S-114/NB.111/2020 tanggal 10 Januari 2020.

“Tantangan disrupsi digital terus menginspirasi kami untuk menjalankan strategi Beyond Banking. Strategi ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang dapat menggerakkan transformasi sektor perbankan, dengan harapan mampu mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia,” kata Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja, melalui keterangan pers yang diterima Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 6 Februari 2020.

Parwati menjelaskan, OCBC NISP Ventura didirikan dengan modal dasar sebesar Rp 400 miliar dengan kepemilikan Bank OCBC NISP sebesar 99,9%.

Baca Juga: Berikan Nama Zaenab Alexander untuk Putrinya, Young Lex: Saat Nanti Dia Besar Nggak Pasaran

Perusahaan ini akan fokus untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia, dengan memanfaatkan sinergi antara sektor perbankan dengan perusahaan start-up dan UMKM di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat