kievskiy.org

Kondisi Tak Terduga dan Ramadan, Bulog Jabar: Jamin Ketersediaan Pasokan Beras

DIRUT Perum Bulog Budi Waseso (kanan), berbincang dengan Kepala Bulog Divre Jabar Benhur Ngkaimi saat melakukan kunjungan kerja di Gudang Bulog Gedebage, Jalan Gedebage Selatan, Kota Bandung, Selasa (3/3/2020). Kunjungan kerja dilakukan untuk memastikan kualitas dan ketersediaan beras menjelang bulan ramadan.*
DIRUT Perum Bulog Budi Waseso (kanan), berbincang dengan Kepala Bulog Divre Jabar Benhur Ngkaimi saat melakukan kunjungan kerja di Gudang Bulog Gedebage, Jalan Gedebage Selatan, Kota Bandung, Selasa (3/3/2020). Kunjungan kerja dilakukan untuk memastikan kualitas dan ketersediaan beras menjelang bulan ramadan.* /ADE BAYU INDRA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Perum Bulog menjamin pasokan beras di wilayah Jawa Barat (Jabar) dan seluruh Indonesia dapat terpenuhi sesuai kebutuhan, terutama menjelang Ramdan dan Idul Fitri 2020. Begitu juga dengan kebutuhan untuk kondisi tak terduga lainnya.

Demikian diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Budi Waseso, usai meninjau gudang beras Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Jabar, Selasa 3 Maret 2020. Ia juga memastikan, kualitas beras Bulog dalam kondisi terbaik.

Baca Juga: Cegah Penyebaran COVID-19, Warga Inggris Ingin Larangan Total Semua Perjalanan Luar Negeri

"Bulog menjamin ketersediaan pasokan beras aman di seluruh tanah air selama bulan Ramadan dan Lebaran, maupun kondisi tak terduga," ujarnya.

Untuk memastikan pasokan tersebut, Budi mengaku sudah berkeliling ke tujuh provinsi yang menjadi lumbung beras nasional. Langkah tersebut, menurut dia, dilakukan guna melihat langsung kesiapan jajaran Bulog dan kualitas beras yang akan didistribusikan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Rekomendasikan Bentuk Lembaga Khusus Tangani Banjir Jakarta, Jabar, dan Banten

Seminggu sebelumnya, Budi juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang Bulog Kanwil DKI Banten dan gudang Bulog Kanwil Nusa Tenggara Barat.

Mantan Kabareskim dan Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu juga akan meninjau kesiapan gudang-gudang beras Bulog di Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga: ART Pasien Positif Virus Corona di Depok Diperiksa, Dinkes: Warga Sekitar Diimbau Tidak Lakukan Aktivitas selama 14 Hari

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat