kievskiy.org

Mandiri Syariah Bandung dan Pegawai Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

RCEO Regional IV Bandung Mandiri Syariah Mahendra Nusanto menyerahkan bantuan kepada korban banjir daeyuh kolot Kabupaten Bandung melalui Kelurahan Andir, Kecamatan Bale Endah, Senin (20/4/2020).*
RCEO Regional IV Bandung Mandiri Syariah Mahendra Nusanto menyerahkan bantuan kepada korban banjir daeyuh kolot Kabupaten Bandung melalui Kelurahan Andir, Kecamatan Bale Endah, Senin (20/4/2020).* /Yulistyne Kasumaningrum/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Region Office IV/ Bandung dan pegawai menyerahkan bantuan 1.600 paket bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Bandung dan sekitarnya, termasuk Cirebon. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pegawai Mandiri Syariah melalui penyisihan gaji ke rekening khusus di Mandiri Syariah Mobile (MSM). 

Penyerahan bantuan dilakukan Regional CEO, Mahendra Nusanto dan perwakilan pegawai kepada korban bencana banjir Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung, ustadz, guru ngaji dan Santri Rumah Tahfidz Quran Anak Bandung, perwakilan komunitas ojek online, supir angkutan umum, dan kaum dhuafa di sekitar kantor BSM Region IV/ Bandung.

Mahendra Nusanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program Berbagi Keberkahan untuk Indonesia dengan total 20.000 paket bahan pokok senilai Rp 3,78 miliar yang ditujukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Anggaran Rp 7,9 Triliun Disiapkan untuk PSBB Wilayah Bandung Raya

"Program ini merupakan inisiasi murni dari pegawai. Kami merasa tersentuh dengan niat baik pegawai untuk membantu sesama. Untuk diketahui selain bersumber dari zakat pegawai yang dikelola Yayasan BSMU, pegawai sukarela dan ikhlas menyisihkan gaji bulan Maret dan insya Allah 2 bulan ke depan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” katanya di Bandung, Senin 20 April 2020.

Tidak hanya sebatas membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara perekonomian, Mahendra menambahkan, program tersebut juga memberikan  multiplier effect kepada usaha nasabah. Pasalnya bahan pokok di paket tersebut dibeli dari nasabah.

“Dengan begitu kami berharap membantu menjaga kelangsungan usaha nasabah mikro dan kecil kami,” katanya.

Baca Juga: Firman : Keberdayaan Konsumen Indonesia Masih Relatif Rendah

Mahendra menambahkan, penyerahan bantuan ini merupakan tahap awal dengan jumlah 400 paket bahan pokok. Adapun sisanya akan diserahkan pada h-5 dan h+5 Lebaran Idul Fitri 1441H. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban dan menambah semangat menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri.

Lebih lanjut, dikatakan, untuk selanjutnya volunteer pegawai Mandiri Syariah berkordinasi dengan RT/RW atau kelurahan setempat akan menyebarkan paket bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat