kievskiy.org

Pegadaian Buat Program Gadai Peduli Tanpa Bunga, Berikut Syaratnya

ILUSTRASI COVID-19.*
ILUSTRASI COVID-19.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - PT Pegadaian (Persero) yang dalam waktu dekat akan meluncurkan program baru bertajuk Gadai Peduli. Secara detail, program ini akan memberikan bunga tetap sebesar 0 persen untuk meringankan beban nasabah pengguna produk Gadai Konvensional maupun Syariah.

Kuswiyoto selaku Direktur Utama Pegadaian mengatakan, perseroan sebagai agen inklusi keuangan berkomitmen memberi kemudahan nasabah, terutama dalam situasi sulitnya perekonomian akibat pandemi COVID-19.

Secara detail, Kuswiyoto menerangkan program Gadai Peduli dengan bunga 0 persen ditujukan kepada 5 juta nasabah. Ini terdiri dari 3,5 juta nasabah eksisting dan 1,5 juta diharapkan dari tambahan nasabah selama bebas bunga diterapkan.

Baca Juga: IU Bersiap Comeback Mei Mendatang, Langsung Gandeng Suga BTS untuk Lagu Terbarunya

Selain itu, Program ini hanya berlaku untuk nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari Rp 1 juta. Gadai Peduli akan efektif dijalankan mulai 1 Mei 2020 dan berakhir 31 Juli 2020.

Adapun program Gadai Peduli dengan 0 persen bunga ini memiliki persyaratan utama, yakni dalam satu KK (Kartu Keluarga) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima.

Untuk membuktikan itu, nasabah tidak perlu membawa Kartu Keluarga saat menggadai, karena otomatis, asal pinjaman kurang dari Rp 1 juta, akan dicek oleh sistem yang dimiliki Pegadaian.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Info di WhatsApp Perihal Bantuan Sosial Atas Nama Kemensos RI

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-tasikmalaya.com dengan judul "Ringankan Nasabah Terdampak Pandemi Covid-19, Pegadaian Luncurkan Gadai Peduli Tanpa Bunga"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat