kievskiy.org

MotoGP Mandalika Diprediksi Bangkitkan Nilai Ekonomi Sebesar Rp500 Miliar

MotoGP Mandalika diprediksi bangkitkan nilai ekonomi Rp500 miliar.
MotoGP Mandalika diprediksi bangkitkan nilai ekonomi Rp500 miliar. /kemenparekraf.go.id kemenparekraf.go.id

PIKIRAN RAKYAT – Berlangsungnya MotoGp pada tanggal 18 sampai dengan 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, warga antusias untuk menonton penyelenggaraan tersebut.

Tes pramusim MotoGP 2022 pada Sabtu, 12 Februari 2022 kemarin diikuti oleh 24 pembalap di sirkuit yang memiliki panjang 4,32 kilometer dengan 17 tikungan.

Warga berbondong-bondong melihat tes pramusim MotoGP 2022 tersebut, dari atas bukit di sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB.

Dilansir dari unggahan akun Instagram pesonaid_travel bahwa beberapa pembalap dunia sudah tiba di Lombok dan sudah mulai melakukan tes MotoGp.

Baca Juga: Atta Halilintar Syok Lihat Wajah Anak Sendiri, Ashanty Geleng Kepala: Sudah Sudah Aduh!

Dalam videonya tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan untuk sama-sama mendukung event MotoGP ini agar dapat membangkitkan ekonomi Indonesia.

“Ayo, kita sama-sama dukung Perhelatan akbar MotoGP Mandalika 2022! Semoga dengan adanya event mendunia seperti MotoGP 2022 ini, ekonomi bangkit, lapangan kerja serta peluang usaha bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif lokal semakin terbuka luas. Semangat terus para pembalap internasional yang akan berlaga nanti. Mari kita sukseskan Penyelenggaraan MotoGP 2022,” ujar Sandiaga Uno.

Para pembalap yang akan mengikuti pertandingan tersebut antara lain ada, Marc Marquez, Alex Marquez, Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Joan Mir, dan masih banyak lagi.

Menurut Sandiaga Uno, dilansir dari situs Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bahwa penyelenggaraan MotoGP di Mandalika diprediksi akan membangkitkan nilai ekonomi tidak kurang dari Rp500 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat