kievskiy.org

Sentuh Level Tertinggi sejak 2009, Harga Bitcoin Tembus Rp 150 Juta per Koin

BITCOIN/REUTERS
BITCOIN/REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Saat ini, nilai mata uang digital cryptocurrency (kripto) jenis bitcoin mengalami peningkatan yang signifikan.

Tercatat pada awal Mei 2020 lalu, bitcoin memiliki nilai harga yang mencapai angka Rp 150 juta per koinnya (kurs Rp 15.000 per dolar).

Diketahui, angka tersebut merupakan level tertinggi harga bitcoin, sejak Agustus 2009 lalu.

Baca Juga: Menuding Istrinya Selingkuh, Pria di Tasikmalaya Tewas Gantung Diri di Warung

Seperti sudah diberitakan oleh Pikiranrakyat-Depok.com sebelumnya, CEO Indodax, Oscar Darmawan mengatakan, bitcoin berkemungkinan mengalami kenaikan yang lebih tinggi lagi.

"Dalam beberapa bulan ke depan, bitcoin berpotensi mengalami kenaikan atau menuju 'trend bullish'. Para pemain saham dan ekuitas di seluruh dunia secara masif beralih ke bitcoin karena pasar ekuitas di seluruh dunia masih belum menunjukkan pemulihan dari pandemi COVID-19," ujar Oscar di Jakarta pada Sabtu, 9 Mei 2020.

Oscar menyebut, bitcoin adalah salah satu aset yang cukup aman dari ketidakpastian global, atau yang biasa disebut safe haven aset.

Baca Juga: Imbas Penerapan PSBB, Sejumlah Awak AKAP di Tasikmalaya Kini Terpaksa Dirumahkan

Artikel Ini Sebelumnya Pernah Tayang di Pikiranrakyat-Depok.com dengan Judul 'Harga Bitcoin Tembus Rp 150 Juta per Koin di Tengah Pandemi Corona, Belum Telat untuk Berinvestasi'

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat