kievskiy.org

Gebrakan New Normal, Pos Indonesia Luncurkan Apps Video Conference dengan Kilobyte Rendah

POS Indonesia kembali melakukan terobosan dengan mengembangkan layanan digitalnya, yaitu membuat aplikasi videoconference sebagai media rapat secara virtual yang diberi nama SPACE.
POS Indonesia kembali melakukan terobosan dengan mengembangkan layanan digitalnya, yaitu membuat aplikasi videoconference sebagai media rapat secara virtual yang diberi nama SPACE. /Dok. PT POS INDONESIA

PIKIRAN RAKYAT - The New Normal sebagai langkah pemulihan ekonomi dan industri sudah di depan mata.

PT Pos Indonesia (Persero) pun sudah mempersiapkan sederet skenario, sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN dalam surat Menteri BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara.

Tentunya, fitur dan layanan digital bakal menjadi ujung tombak operasional Pos Indonesia kedepan.

Ditengah kesibukan Pos Indonesia mendistribusikan Bantuan Sosial di seluruh wilayah Indonesia, Pos Indonesia kembali melakukan terobosan dengan mengembangkan layanan digitalnya, yaitu membuat aplikasi videoconference sebagai media rapat secara virtual yang diberi nama SPACE dan aplikasi dibidang layanan keuangan yaitu POS GIRO MOBILE.

Baca Juga: Tunggu Kabar Baik, Pelatih Persib Beberkan Sejumlah Opsi yang Bisa Diambil

Pengembangan aplikasi Space pada tahap awal ini, diharapkan sebagai solusi atas kebutuhan komunikasi dan koordinasi internal yang lebih cepat serta efisien dalam menunjang operasional bisnis yang salah satu diantaranya distribusi Bansos tunai dan non-tunai terutama disaat kondisi pandemi Covid-19 ini.

Space adalah aplikasi yang dibangun oleh Divisi IT secara inhouse dan dinahkodai langsung oleh Direktur Strategic PT Pos Indonesia (Persero) Noer Fajrieansyah.

Seperti halnya aplikasi videoconference lain (Zoom, Google Meet atau Microsoft teams), Space tentunya lebih aman bagi Pos Indonesia, lebih efektif dan efisien dari sisi biaya karena dibuat dan dikembangkan sendiri oleh tim IT internal Pos Indonesia.

Baca Juga: Puluhan WNI di Kuwait Terinfeksi Virus Corona, Sebagian Besar Perawat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat