kievskiy.org

Ribuan Ton Daging Kerbau Impor dari India Mulai Masuk Bertahap ke Indonesia

ILUSTRASI daging.*
ILUSTRASI daging.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Pasokan daging kerbau yang diimpor dari India, mulai berjalan akhir Mei 2020 ini.

Targetnya, sesuai izin dari Kementerian Perdagangan, Indonesia mengimpor total 50.000 ton daging kerbau dan 10.000 ton daging sapi.

Selain impor daging kerbau India, perusahaan importir Indonesia sedang proses impor daging sapi Brazil.

Baca Juga: Akibat Virus Corona, Italia Hadapi Resesi Terburuk Sejak Perang Dunia II

Saat ini telah dilakukan kontrak pembelian awal dengan salah satu pemasok sebanyak 1.120 ton dan diperkirakan akan sampai sebelum akhir Juni 2020.

Dilaporkan Antara, Sabtu, 30 Mei 2020, PT Berdikari (Persero) telah meneken kontrak pembelian dengan beberapa pemasok daging kerbau India dan pengiriman (shipment) sudah mulai berjalan.

Dengan masuknya daging kerbau India ke Indonesia, Direktur Utama PT Berdikari (Persero), Harry Warganegara berharap dapat menjaga ketersediaan bahan pangan nasional.

Baca Juga: Fitur Keamanan Enkripsi End-to-end Zoom hanya Tersedia untuk Pelanggan yang Membayar

Serta terpenuhinya kebutuhan bahan pangan protein khususnya daging serta menjaga stabilitas harga tetap terjangkau oleh masyarakat.

Untuk memasarkan daging tersebut, Berdikari menggandeng beberapa distributor serta menyalurkan langsung ke pasar konsumen melalui saluran distribusi sendiri, di antaranya melalui Toko Daging Protein Berdikari dan marketplace.

"Sebagai bagian dari BUMN klaster pangan, kami berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan menstabilisasi harga khususnya pada masa pandemi COVID-19 ini," kata Harry, Sabtu, seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Kawasan Industri di Cimahi Jangan Sampai Jadikan New Normal Alibi Kurangi Karyawan

Hari ini, kata dia, pengiriman pertama telah masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 672 ton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat