kievskiy.org

Peran Koperasi Sangat Penting, Berharap Tingkatkan Ekonomi di Tengah Dampak Pandemi

Ilustrasi peningkatan ekonomi melalui koperasi.
Ilustrasi peningkatan ekonomi melalui koperasi. /Pixabay/ mohammed_hassan

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Cimahi mendorong koperasi di Kota Cimahi meneruskan sema­ngat kebangkitan ekonomi da­lam rangka pemulihan aki­bat dampak pandemi.

Lembaga koperasi telah teruji sebagai penyangga utama perekonomian yang da­pat membantu masyarakat mencapai kesejahteraan.

Hal itu diungkapkan Pe­laksana Tugas Wali Kota Ci­mahi Ngatiyana pada upaca­ra Hari Koperasi Nasional 2022 di pelataran Cimahi Techno Park, Jalan Baros, Selasa 12 Juli 2022.

"Mudah-mudahan kopera­si tetap jaya, maju terus da­lam membantu masyarakat sehingga meningkatkan eko­nomi di tengah dampak pandemi," ujarnya.

Baca Juga: Link Tes Usia Mental Terbaru Juli 2022 Lengkap dengan Cara Main yang Mudah Dipahami

Hari koperasi ke-75 tahun 2022 mengusung tema “Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan” dengan tagline “Ayo Berkoperasi”.

Sebagai agen pembangun­an, kata dia, generasi muda harus dibekali dengan peng­alaman berusaha serta pembangunan karakter yang ber­basis nilai gotong royong dan usaha bersama, yang keseluruhannya akan diperoleh melalui koperasi.

Ngatiyana menegaskan, pe­­ran koperasi di Kota Ci­mahi sangat penting, bahkan dapat membantu masya­rakat dalam kondisi kesulit­an.

Oleh karena itu, pihak­nya menggelar kompetisi untuk mendorong koperasi te­tap aktif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat