kievskiy.org

Apa Itu Old Money dan New Money? Simak Penjelasan Berikut

Ilustrasi. Ini perbedaan old money dan new money.
Ilustrasi. Ini perbedaan old money dan new money. /Pexels/Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Old money, istilah yang jarang diketahui oleh publik. Istilah tersebut berarti harta warisan, kekayaan dari generasi lamanya. Umumnya, harta yang telah diturunkan selama beberapa generasi.

Jenis kekayaan ini dianggap sebagai jenis kelas sosial dengan keluarga yang dianggap kelas atas. Orang-orang ini telah menjadi terbiasa memiliki kekayaan.

Menurut Clever Girl Finance, keluarga old money di Amerika Serikat ada Rockerfellers, Gettys dan Vanderbilts. Keluarga old money lainnya Agnelim di Italia dan Wendels di Prancis.

Mereka semua termasuk golongan old money karena telah mewarisi harta kekayaan dari generasi lama hingga generasi sekarang.

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bikin Lelah Mental, Salah Satunya Sering Berkata 'Iya'

New money

New Money yaitu seseorang dengan kekayaan baru atau orang-orang yang bukan diwarisi kekayaan dari generasi lamanya tetapi dia menciptakan kekayaan tersebut sendiri.

Mereka sering dianggap sebagai miliarder atau jutawan yang dibuat sendiri.

Menurut status sosial yang paling umum, keluarga-keluarga ini berdiri di bawah kekayaan lama. Individu dan keluarga ini sering memiliki usaha di bidang teknologi, hiburan, dan olahraga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat