kievskiy.org

BP Jamsostek Sarankan Hal Ini Untuk Pekerja Agar BSU Tahap 2 Mudah Dicairkan

Simak penjelasan mengenai dana BSU 2022 Rp 600.000 agar lebih mudah dicairkan bagi pekerja.
Simak penjelasan mengenai dana BSU 2022 Rp 600.000 agar lebih mudah dicairkan bagi pekerja. /ANTARA/M Risyal Hidayat ANTARA/M Risyal Hidayat

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tengah memproses penyaluran BSU tahap 2 sebesar Rp600.000 untuk para pekerja.

BPJS Ketenagakerjaan selaku penyedia data pekerja calon penerima BLT Subsidi Upah 2022, mengimbau kepada pekerja agar menggunakan rekening di Perhimpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk mempermudah pencairan bantuan.

Hal itu dikemukakan oleh Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah DKI Jakarta Eko Nugriyanto di Jakarta, Kamis, 22 September 2022.

 “Kami mengimbau untuk seluruh peserta yang belum punya rekening bank Himbara, segera untuk bisa membuka rekening bank Himbara karena syaratnya adalah akan disalurkan lewat bank Himbara,” katanya.

Baca Juga: Ngeri! Bawa Senjata Tajam, 5 Oknum Suporter Persib Bandung Ditangkap Saat Hendak Serang Suporter Persija

Untuk diketahui, bank Himbara tersebut antara lain BRI, Mandiri, BNI, BTN, dan Bank Syariah Indonesia (BSI) khusus wilayah Aceh.

Eko memberikan tips kepada para pekerja yang telah memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membuka rekening di salah satu bank Himbara.

Pasalnya, bantuan subsidi upah tersebut untuk sementara waktu ini hanya akan dicairkan melalui bank Himbara.

“Supaya nanti bisa cepat tertuntaskan untuk BSU ini sehingga bisa paling tidak membantu kehidupan secara ekonomi dari pekerja di Indonesia yang memang mengalami tekanan ekonomi karena adanya pandemi, kenaikan BBM dan sebagainya,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat