kievskiy.org

Dipasok BUMD Jawa Barat, Operasional Listrik Pertamina di Kalsel Terapkan Teknologi Anti Kedip

ILUSTRASI listrik.*
ILUSTRASI listrik.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – PT Migas Hulu jabar (MUJ) BUMD Jawa Barat, bersama mitra strategis PT. Pilar Bahtera Energi (PBE) berkolaborasi dengan BUMN PT PLN (Persero).

Kolaborasi ini memberikan layanan ketenagalistrikan untuk operasional industri sektor hulu migas milik Pertamina EP Asset 5, di Tabalong, Kalimantan Selatan. 

MUJ, PBE dan PLN menandai peresmian layanan super Ultima II, dimulainya  pengoperasian Diesel Rotary Uninterruptible Power Supply (DRUPS) 10 MVA, pada Jumat 26 Juni 2020, di Lapangan Tanjung Pertamina EP Asset 5, Tabalong, Kalimantan Selatan. 

  Baca Juga: PSSI Matangkan Persiapan Kompetisi, Jadwal Liga 1 dan Liga 2 Akan Segera Diumumkan

Direktur Utama MUJ Begin Troys mengatakan, dalam layanan tersebut MUJ bersama PT. Pilar Bahtera Energi (PBE), sebagai provider DRUPS mendukung PLN dalam menyediakan kualitas listrik yang diperlukan operasi hulu migas Pertamina EP di Kalimantan Selatan.

Adapun kontrak kerja sama yang dijalin yakni selama 15 tahun.

 “Ini adalah kerja sama yang saling menguntungkan untuk layanan ketenagalistrikan. Apalagi industri migas saat ini sedang berupaya melakukan efisiensi biaya produksi,” kata Begin dalam keterangan resminya, Jumat 26 Juni 2020. 

 Baca Juga: Sedikit tapi Vokal, Keberadaan Kaum Anti-vax Dinilai Bisa Mempekuat Wabah Covid-19

Menurut Begin, bisnis baru MUJ ini merupakan bukti bahwa MUJ selaku BUMD, tidak hanya menerima pendapatan dari pengelolaan PI 10 persen.

Tapi juga dapat mengoptimalkan manfaat tersebut untuk mendukung sektor usaha di bidang energi lainnya khususnya migas di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat