kievskiy.org

Gojek Sediakan Berbagai Program untuk Permudah UMKM Tumbuh Berkembang di Masa Pandemi

GOJEK sodorkan berbagai program untuk memudahkan UMKM kuliner dalam mempertahankan bisnisnya di tengah pandemi Covid-19.*
GOJEK sodorkan berbagai program untuk memudahkan UMKM kuliner dalam mempertahankan bisnisnya di tengah pandemi Covid-19.* /Instagram @gojekindonesia Instagram @gojekindonesia

PIKIRAN RAKYAT- Saat masa pandemi Covid-19 pemerintah membuat kebijakan untuk melakukan pembatasan sosial untuk menekan penyebaran infeksi virus corona.

Namun hal ini berpengaruh pada putaran roda ekonomi dunia termasuk di Indonesia, tak terkecuali UMKM kuliner.

Berdasarkan survei dari Smesco Indonesia, salah satu institusi di bawah naungan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), ternyata UMKM sektor makanan olahan yang paling banyak terpukul efek pandemi virus corona.

Baca Juga: 98 Persen Pelaku Industri Kreatif Terdampak Pandemi Covid-19

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata menjelaskan dari hasil survei terhadap 722 responden UMKM mulai tanggal 31 Maret hingga 20 April lalu, didapatkan 35,6% pelaku UMKM sektor olahan makanan terdampak Covid-19.

Gojek sebagai salah satu marketplace yang aktif dalam mendukung berkembangnya UMKM terutama dalam bidang makanan, menyodorkan berbagai program yang membuat UMKM terus berkembang pada saat pandemi ini.

GoFood misalnya, yang sudah dikenal oleh beberapa kalangan masyarakat karena memudahkan untuk mendapatkan makanan dengan memesan secara online menggunakan aplikasi.

Baca Juga: Pipa Pecah, Layanan Air Bersih PDAM Tirtawening Kota Bandung Akan Terganggu 3 Hari ke Depan

Seperti yang diketahui bahwa di era digital ini, adaptasi pemasaran sangat berpengaruh untuk meningkatkan perekonomian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat