kievskiy.org

Bank bjb Siap Topang Intensifikasi PKB Kabupaten Pangandaran

bank bjb dalam rapat monitoring dan evaluasi kerjasama pembayaran PKB melalui Payment Point Online Bank (PPOB) yang digelar di Aula Kantor Samsat Pangandaran 2-3 Juli 2020.
bank bjb dalam rapat monitoring dan evaluasi kerjasama pembayaran PKB melalui Payment Point Online Bank (PPOB) yang digelar di Aula Kantor Samsat Pangandaran 2-3 Juli 2020. /DOK. COORPORATE SECRETARY bank bjb

PIKIRAN RAKYAT – Potensi pendapatan daerah yang salah satunya bersumber dari pajak masih perlu digenjot untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Dalam rangka optimalisasi tersebut bank bjb menjalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk mengerek pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di wilayah kota pesisir itu.

Keterlibatan aktif bank bjb dalam sinergi guna memuluskan rencana pemerintah daerah itu dibahas dalam rapat monitoring dan evaluasi kerjasama pembayaran PKB melalui Payment Point Online Bank (PPOB) yang digelar di Aula Kantor Samsat Pangandaran 2-3 Juli 2020.

Dalam rapat ini, diuraikan dua strategi yang akan dijalankan bank bjb dalam mendorong intensifikasi pendapatan PKB ini.

Baca Juga: Belajar dari Rumah, Cara Menggunakan hingga Menyalakan Suara di Zoom Meeting

Strategi pertama dilakukan melalui keterlibatan perusahaan dalam Zona Integritas Taat Pajak Kendaraan Bermotor (Zonita Pamor), sementara strategi kedua ialah penetrasi pelayanan lewat kerjasama bersama BUMDes.

Kebijakan Zonita Pamor sendiri merupakan bagian dari kolaborasi antar susunan pemerintah di Jawa Barat untuk meningkatkan ketaatan Wajib Pajak dengan menempatkan AparaturSipil Negara (ASN) & keluarganya sebagai pelopor ketaatan pajak.

bank bjb sendiri berperan menyediakan instrumen pembayaran pajak melalui platform pembayaran e-Samsat.

Sementara dengan BUMDes, bank bjb menyediakan fasilitas pembayaran pajak via PPOB, konversinatura, atau tabungan pajak dengan bekerjasama pada jenis usaha di sektor keuangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat