kievskiy.org

Songsong 2045, Jabar I Siapkan Siswa SMA Patuh Pajak

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Neilmaldrin Noor pada acara Pajak Bertutur 2020 yang digelar di Gedung Keuangan Negara Bandung, Rabu 15 Juli 2020.
Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Neilmaldrin Noor pada acara Pajak Bertutur 2020 yang digelar di Gedung Keuangan Negara Bandung, Rabu 15 Juli 2020. /DOK. KANWIL DJP JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Neilmaldrin Noor menyebut generasi muda memiliki peran penting dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, dibutuhkan masyarakat yang sadar dan peduli akan pentingnya pajak dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Menyongsong Indonesia Emas pada 2045, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menginisiasi Program Inklusi Kesadaran Pajak untuk mengintegrasikan materi kesadaran pajak dengan kurikulum pendidikan," kata Neil saat memberikan sambutan pada acara Pajak Bertutur 2020 yang digelar di Gedung Keuangan Negara Bandung, Rabu 15 Juli 2020.

Baca Juga: Lamaran Tak Diketahui Keluarga, Aurel Hermansyah Ungkap Respon Orang Tua Atta Halilintar

Ia berharap, jika para siswa sudah diperkenalkan dengan pajak dan manfaatnya sejak dini, maka pada saatnya nanti mereka akan menjadi Wajib Pajak yang tertib dengan memenuhi hak dan kewajiban perpajakannya dengan benar.

Dukungan dari elemen pendidikan, para pendidik, dan tenaga kependidikan sangat diperlukan untuk menyukseskan program Inklusi Kesadaran Pajak.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar besar-besarnya kepada seluruh Sekolah Menengah tingkat Atas peserta kegiatan ini, atas dukungan dan kerjasamanya dalam kegiatan Pajak Bertutur Tahun 2020," imbuhnya.

Acara yang diikuti 161 siswa Sekolah Menengah tingkat Atas ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pajak Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2020. "Tahun ini merupakan tahun ketiga kami memperingati Hari Pajak. Kali ini mengambil tema Bangkit Bersama Pajak dengan Semangat Gotong Royong," jelasnya.

Baca Juga: Gaikindo Batalkan Pameran GIIAS Surabaya 2020, Efek Covid-19 Masih Tinggi di Kota Bonek

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat