kievskiy.org

Pekan Depan, Pemerintah akan Bagikan Bantuan Produktif pada 9,1 Juta Pengusaha Kecil dan Mikro

ILUSTRASI uang.*
ILUSTRASI uang.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah akan membagikan modal kerja darurat yaitu Bantuan Presiden (Banpres) Produktif kepada 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam akun Instagram pribadinya @jokowi pada Rabu 19 Agustus 2020.

"Minggu depan, pemerintah akan membagikan Banpres Produktif itu kepada 9,1 juta pelaku usaha mikro dan kecil dari seluruh Indonesia," tulisnya.

Baca Juga: Liga Champions PSG vs Bayern Munchen: Les Parisiens Kucurkan Rp 20 Triliun Lebih Untuk Capai Final

"Bantuan ini untuk tambahan modal kerja yang dapat meringankan beban di kala pandemi," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, bantuan tersebut digunakan untuk tambahan modal kerja para pengusaha kecil dimasa pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh semua orang.

"Bukan hanya yang kecil saja. Yang kecil sulit, yang tengah juga sulit, yang gede juga sulit semuanya," ungkapnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Setkab.

Baca Juga: Liga Champions PSG vs Bayern Munchen: Les Parisiens Kucurkan Rp 20 Triliun Lebih Untuk Capai Final

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sehari-hari, Ibu Wiwi Pertiwi, berdagang kelontong di rumahnya di Jakarta. Ia menjual pulsa, kopi, mi instan, dan lain-lain. Dulu, sebelum pandemi Covid-19, dalam sehari ia bisa menjual sampai satu juta rupiah. Di hari-hari pandemi ini, “sehari bisa dapat uang Rp100.000 saja, saya sudah bersyukur,” kata Ibu Wiwi. Ibu Wiwi Pratiwi adalah satu dari puluhan pelaku usaha mikro dan kecil dari sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu yang menjelang petang hari ini hadir di halaman tengah Istana Merdeka, untuk menerima bantuan modal kerja darurat, Banpres Produktif. Bukan hanya Ibu Wiwi saja. Minggu depan, pemerintah akan membagikan Banpres Produktif itu kepada 9,1 juta pelaku usaha mikro dan kecil dari seluruh Indonesia. Bantuan ini untuk tambahan modal kerja yang dapat meringankan beban di kala pandemi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat