kievskiy.org

3 Tips Optimalkan Live Shopping, Kiat Bikin Omzet Melesat

Ilustrasi jualan online.
Ilustrasi jualan online. /Pixabay/Preis_King

PIKIRAN RAKYAT - Beberapa tahun terakhir belanja online menjadi tren di tengah masyarakat. Indonesia bahkan menjadi salah satu negara yang masyarakatnya keranjingan belanja online, salah satunya dengan live shopping.

Tak sedikit marketplace yang kerap digunakan masyarakat untuk berbelanja online melalui marketplace yang menyediakan fitur live shopping atau live streaming.

Head of Research Populix Indah Tanip menyebut, tren belanja dengan fitur live shopping akan terus berlanjut. Selama penyedia atau industri tetap memberikan pengalaman yang menarik kepada target pasarnya, maka tren tersebut akan terus berlanjut.

Lalu bagaimana cara agar fitur live shopping bisa optimal dan meningkatkan omzet? Menurut Indah, ada beragam cara yang bisa dilakukan penjual untuk mengoptimalkan live shopping sehingga penjualan bisa meningkat.

Baca Juga: Kenapa Orang Sunda Menyebut Semua Jenis Pasta Gigi sebagai Odol?

Berikut 3 tips optimalkan live shopping menurut Indah Tanip:

1. Produk yang dijual memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan yang dicari calon pembeli.
2. Pastikan calon pembeli bisa melihat produk dengan jelas saat live streaming.
3. Membuat promosi yang menarik untuk pembeli, seperti penawaran gratis ongkos kirim dan diskon.

"Jadi dari sisi seller itu harus bisa memastikan ketika orang klik window kita, pastikan orang enggak berpindah. Jadi buat menarik dulu, lalu tunjukkan barangnya dengan benar dan sempurna, baru dikuatkan dengan promosi-promosi lainnya," ujarnya belum lama ini, seperti dilaporkan Antara.

Hasil riset

Berdasarkan riset yang dilakukan Populix terhadap 506 responden yang terdiri dari lelaki dan perempuan pada Mei 2023, menunjukkan tingginya nilai Net Promoter Score (NPS). Metode tersebut dilakukan untuk mengukur berapa orang yang mau merekomendasikan suatu produk kepada orang lain di sekitarnya.

Baca Juga: Diajarkan Rasulullah pada Aisyah, Berikut Doa agar Diberi Takdir Baik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat