kievskiy.org

Tingkatkan Digitalisasi SPBU, Pertamina Perkenalkan Teknologi ATG Custody Transfer

ILUSTRASI SPBU Pertamina.*
ILUSTRASI SPBU Pertamina.* /DOK PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina (Persero) menandai penggunaan teknologi Automatic Tank Gauge (ATG) Custody Transfer di tangi pendam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Peresmian teknologi ATG Custody Transfer dilakukan di SPBU COCO 3110303, Jalan Cikini Raya, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 1 September 2020.

Penerimaan perdana melalui ATG Custody Transfer di SPBU dilakukan oleh Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat PT Patra Niaga Nur Muhamad Zain, disaksikan oleh President Director PT Pertamina Retail Iin Febrian dan manajemen Marketing Operation Region (MOR) III, serta Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas). 

Baca Juga: UEFA Nations League: Jerman vs Spanyol, 11 Gol di Laga Terakhir Kedua Tim di Kualifikasi Euro 2020

"Dengan penambahan sistem ATG Custody Transfer di tangki pendam SPBU ini, sistem yang terintegrasi akan mendeteksi kedua Custody, yakni di mobil tangki dan di titik serah SPBU," ucap Nur Muhamad Zain.

"Sistem digital ini dapat meningkatkan pendataan dan termonitor secara langsung di Pertamina," imbuhnya.

Di sisi lain, Iin Febrian menjelaskan, penggunaan teknologi ATG Custody Transfer adalah bagian dari upaya peningkatan digitalisasi SPBU.

Baca Juga: Pelatih Fisik Persib Bicara Soal Uji Coba dan Perkembangan Para Pemain

"Kami optimistis, pencatatan di SPBU akan lebih akurat. Dengan adanya monitoring yang semakin transparan, Pertamina dapat menjaga kehandalan pelayanannya bagi masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Juan Tarigan selaku Ketua Hiswana Migas Dewan Perwakilan Daerah III, mengapresiasi penerapan teknologi ATG Custody Transfer lantaran akan menambah keakuratan penerimaan takaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat