kievskiy.org

Sebagian Anggaran BLT Usaha Mikro Sudah Disalurkan, Menkop Teten: Akhir September 100 Persen

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki (kanan) saat mengunjungi Rumah Sanur, Denpasar, Bali, Minggu 6 September 2020.
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki (kanan) saat mengunjungi Rumah Sanur, Denpasar, Bali, Minggu 6 September 2020. /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyebut Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp22 triliun untuk usaha mikro hingga kini sudah tersalurkan 60 persen.

Kabar ini disampaikan Menkop UKM Teten saat berkunjung ke Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Kota Denpasar, Bali, pada Minggu 6 September 2020.

"Dari jumlah anggaran untuk usaha mikro itu, rata-rata kabupaten dan kota menyasar 20.000 usaha mikro. Kini sudah disalurkan 60 persen lebih," ungkap Teten, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ditetapkan Secara Aklamasi, Agung Satria Negara Pimpin Forki Kota Bandung

Teten menyebut, penyaluran dana bantuan untuk usaha mikro ini ditargetkan selesai pada akhir September nanti.

"Diharapkan akhir september ini sudah semuanya atau 100 persen," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Teten Masduki juga mendorong para usaha mikro untuk berkembang, dari persiapan SDM hingga pemasaran produk.

Baca Juga: Membedah Mitos Masker Sebabkan Bau Mulut, Tebal dan Tipis Kain Berpengaruh?

Kunjungan kerja ke Bali, khususnya di Denpasar saya sudah menemukan role model. Dan di sini para UMKM bisa meningkatkan kapasitas produksi dan pemasarannya," ungkap Teten.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat