kievskiy.org

Kenali Dua Syarat Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu

Ilutrasi uang dan BLT El Nino.
Ilutrasi uang dan BLT El Nino. /Pixabay IqbalStock

 

PIKIRAN RAKYAT
 - Pemerintah sedang bersiap memproses pencairan stimulus baru bertajuk "BLT El Nino" untuk masyarakat, seiring situasi cuaca ekstrem yang membuat kenaikan berbagai bahan pangan di Indonesia. Simak artikel ini untuk mengetahui dua syarat menjadi penerima tepat atas bantuan bernilai Rp400 ribu itu.

BLT El Nino hadir untuk menguatkan kembali perekonomian masyarakat kurang mampu di tengah banyaknya dampak cuaca ekstrem di Indonesia.

Dalam hal ini, BLT El Nino diharapkan dapat membuat daya beli masyarakat kurang mampu menjadi lebih baik lewat bantuan dana itu.

Meskipun ditujukan pada masyarakat kurang mampu, BLT El Nino masih memiliki dua syarat yang perlu dipenuhi para penerimanya.

 
Baca Juga: 5 Hal Penting Harus Diperhatikan untuk Dapat BLT El Nino, Stimulus Fiskal Terbaru

Berikut dua syarat agar terpilih menjadi penerima BLT El Nino.

1. Terdaftar dalam DTKS Kementerian Sosial

Anda yang menginginkan BLT El Nino, sebaiknya segera memeriksa Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS untuk melihat data ada atau tidak.

Faktanya, salah satu syarat penerima BLT El Nino harus adalah data terlacak dalam DTKS sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

2. Terdaftar dalam Bantuan Sosial

 
Bersyukurlah bagi mereka yang sudah menerima berbagai jenis bantuan sosial sebelumnya, seperti PKH, Kartu Sembako, dll. Hal ini berarti memperkuat kemungkinan juga dapat BLT El Nino.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat