kievskiy.org

Berbasis Pendapatan, Reksa Dana Pembagi Dividen Bisa Jadi Pilihan Investasi saat Pandemi

ILUSTRASI investasi.*
ILUSTRASI investasi.* /DOK PIKIRAN RAKYAT

 

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi Covid-19 telah menekan pasar finansial di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Kondisi perekonomian yang bisa dikatakan krisis, membuat sejumlah investor bersikap hati-hati dalam menempatkan dananya.

Sebagian lainnya memilih tidak berinvestasi sama sekali dan cenderung memilih uang tunai sebagai pegangan.

 Baca Juga: Peringati Hari Santri Nasional 2020, ASN di Temanggung Diimbau Pakai Baju Muslim hingga Sarung

Namun, di tengah pandemi itu ada reksa dana yang dapat membagikan dividen bisa menjadi pilihan investasi. Reksa dana tersebut umumnya berbasis obligasi yaitu reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana terproteksi. 

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan menuturkan, Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery milik PT Eastspring Investments Indonesia merupakan reksa dana berbasis pendapatan tetap yang kini memiliki kebijakan baru, yaitu bisa membagikan dividen secara berkala.

"Eastspring Yield Discovery adalah reksa dana pendapatan tetap yang menempatkan 80-100% investasinya pada instrumen obligasi, sedangkan hingga maksimum 20% ditempatkan di instrumen pasar uang," ujar Alan dalam keterangan di Jakarta, Kamis 23 

 Baca Juga: [UPDATE] Kasus Virus Corona Indonesia per 22 Oktober 2020 Tambah Jadi 377.541 Orang

Dikatakan, Eastspring Yield Discovery bertujuan untuk mempertahankan modal investasi serta memperoleh keuntungan melalui penempatan dana terutama dalam bentuk efek bersifat utang di pasar modal dan dalam bentuk instrumen pasar uang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat