kievskiy.org

Gandeng Google Cloud, BRI Akselerasi Layanan dan Inklusi Keuangan

BANK BRI akselerasi layanan keuangan berbasis digital di Indonesia.
BANK BRI akselerasi layanan keuangan berbasis digital di Indonesia. /DOK. bri.co.id

PIKIRAN RAKYAT - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. resmi menjalin kerjasama dengan Google Cloud dalam rangka akselerasi layanan keuangan berbasis digital di Indonesia.

Kerjasama ini akan memperluas dan mempertajam layanan BRI terutama bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh penjuru negeri.

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara BRI dan Google Cloud telah dilaksanakan secara virtual, pada Kamis 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Persib Kembali Liburkan Pemain, Wander Luiz Ungkap Ingin Bersantai

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo dan Country Director Google Cloud Indonesia Megawaty Khie.

Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo mengatakan kerjasama dengan Google Cloud akan mempercepat peningkatan inklusi keuangan di Indonesia. “Acara ini merupakan momen penting untuk BRI dapat mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia seiring dengan bangkitnya industri ekonomi digital 4.0 dan pandemi Covid-19 yang mengakselerasi adaptasi dari dunia digital,” ujar Indra.

Percepatan inklusi keuangan dimungkinkan karena, melalui kerjasama ini BRI bisa memperkuat penggunaan sistem Artificial Intelligence (AI), Machine Learning, dan Big Data, Google Cloud sampai pembayaran online tanpa proses tatap muka. Beragam teknologi ini menghadirkan layanan keuangan yang lebih efisien dan simpel untuk nasabah.

Menurut Indra, ada tiga tujuan dan manfaat utama yang diraih BRI dari kerjasama dengan Google Cloud. Pertama, kerjasama ini memungkinkan BRI meningkatkan kompetensi UMKM melalui pelatihan digital bersama Google Academy (YouTube dan Google MyBusiness).

Baca Juga: BMW dan Mercy Keok, Toyota Jadi Brand Otomotif Terbaik Tahun 2020

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat