kievskiy.org

Bayi Berdarah Indonesia Dijual Lewat Medsos di Malaysia Rp 20 Juta

KUALA LUMPUR,(PR).- Penjualan bayi melalui media sosial di Malaysia mulai marak, tetapi parahnya bayi-bayi yang dijual ini merupakan bayi yang memiliki ibu yang berasal dari Indonesia.

Dilansir Aljazeera pada 26 November 2016, melalui investigasinya, bayi di Malaysia dijual dengan kisaran harga 400 US dollar hingga 7.500 US dollar.

Salah seorang aktifis perlindungan anak Malaysia Hartini Zainudin, harga bayi ditentukan dari warna kulit si bayi.

“Jika bayi tersebut laki-laki dan memiliki kulit cerah maka harganya bisa tinggi, tetapi jika bayi itu perempuan namun memiliki kulit gelap maka harganya rendah, tetapi jika laki-laki berkulit gelap atau perempuan berkulit cerah maka itu juga tinggi,” katanya.

Cara mendapatkan bayi ini pun cukup mudah, hanya cukup mengikuti grup di facebook lalu anggota grup ini akan mengundang ke grup chat yang nantinya berujung pada transaksi penjualan bayi tersebut.

Bunda dan 78 Wanita Indonesia

Setelah melalui chat tersebut, tim investigasi akhirnya bertemu dengan seseorang yang disebut Bunda, Bunda ini mengaku memiliki akses ke 78 orang wanita hamil asal Indonesia yang tersebar di sejumlah daerah di Malaysia.

Bahkan si Bunda ini memiliki foto dari 78 orang wanita tersebut, berikut identitasnya seperti nama, pekerjaan, dan usia kehamilan para wanita ini.

“Saya sudah berurusan dalam penjualan bayi dari wanita Indonesia sudah hampir mencapai 1000 kali, mereka yang telah menjual bayinya, tidak akan pernah menanyakan kemana  bayinya pergi, itulah enaknya menjual bayi dari ibu yang berasal dari Indonesia,” kata si Bunda tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat