kievskiy.org

Sindiran Keras Green Day Untuk Trump

WASHINGTON, (PR).- Tinggal hitungan jam, Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump akan mengucapkan sumpahnya. Diprediksi sekitar 800-900 ribu orang akan menyesaki Washington DC. 

Namun, semakin dekat waktu pelantikan, semakin keras pula teriakan Anti-Trump oleh banyak kalangan. Termasuk grup musik Green Day, yang menyuarakan penolakannya melalui video klip anyarnya. 

Mengutip Antara, Green Day pernah melakukan penolakannya terhadap George W Bush dengan merilis album American Idiot. Kini, band yang berdiri tahun 1987 melakukan hal yang sama terhadap Trump. Band asal Amerika ini meneriakan "No Trump, no KKK, no fascist U.S.A" di panggung American Music Awards.

Bertepatan dengan Martin Luther King Jr Day, Green Day merilis video klip “Troubled Times” dari album “Revolutin Radio”. Video klip tersebut menggambarkan sejarah panjang pertikaian identitas di Amerika. Tak hanya itu, isu Islamphobia kembali disinggung oleh Green Day dalam video klipnya. 

Lagu Troubled Times sendiri menceritakan kegelisahan terkait kebijakan pemerintah yang akan mempersulit kehidupan di masa depan. Lalu, ketakutan pada pertikaian masa lalu yang hadir kembali dan akan merusak perdamaian. Visualisasi hujan nuklir cukup untuk menggambarkan pesan dari lagu ini.

Tak hanya itu, Green Day kerap menyuarakan perdamaian melalui karyanya. "Hari ini kita merayakan cinta dan kasih sayang lebih dari sebelumnya” pernyataan Billie Joe Armstrong, vokalis dan gitaris Green Day mengutip Rolling Stone. (Okky Ardiansyah)***
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat