kievskiy.org

Terbang dengan 100 Balon, Adegan Film Up Bukan Khayalan

FILM animasi terkadang bisa dijadikan inspirasi untuk melakukan hal-hal yang tidak masuk akal dalam kehidupan nyata. Hal tersebut ternyata dilakukan Tom Morgan, pria asal Inggris yang merealisasikan terbang bersama dengan 100 balon seperti yang terjadi dalam film animasi ”Up”.

Dalam film produksi Pixar yang dirilis tahun 2009 itu, ada adegan rumah yang bisa terbang ke angkasa, setelah diikatkan pada ratusan balon udara. Sedikit berbeda, Tom mengikat seratusan balon helium berwarna-warni pada sebuah kursi.

Tom Morgan saat ini dikenal sebagai salah seorang pendiri perusahaan petualangan dari Inggris bernama Adventurists. Adventurists sering membuat kegiatan petualangan yang cukup berbahaya seperti lomba sepeda motor melintasi danau beku di Rusia, dan kini aksi mereka yang terbaru terinspirasi film ”Up”.

Seperti dilansir BBC News, semua petualangan seru yang mereka coba lakukan tersebut ternyata bertujuan menggalang dana amal. Selama 12 tahun ini, mereka telah mengumpulkan dana hingga 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 89,6 miliar.

Untuk proyek terbaru mereka dengan terbang menggunakan balon, Tom Morgan dan timnya mencari tempat dan cuaca yang tepat agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Meski saat terbang Tom Morgan juga dibekali persediaan keselamatan, tetap saja cuaca sangat berpengaruh untuk keselamatannya.

”Masalah utama adalah menemukan cuaca yang baik karena bisa jadi kesulitan jika balon kemudian meledak. Jadi, kami harus mencari tempat yang memiliki cuaca yang stabil,” ucap Tom Morgan.

Afrika Selatan

Setelah melakukan persiapan yang cukup lama, akhirnya pada 23 Oktober 2017 lalu, ia mencoba untuk terbang dengan balon di Johannesberg, Afrika Selatan. Sekitar 100 balon diikatkan pada kursi yang diduduki Tom Morgan.

Pada awal saat ingin mencoba terbang, rupanya ia juga merasa kesulitan. Akan tetapi, lama-kelamaan ia mulai bisa mencoba berakselerasi dan bisa naik hingga lebih dari 2.000 meter dan menempuh jarak hingga 25 km selama 2 jam perjalanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat