kievskiy.org

2.300 Orang Dikarantina di Kapal Pesiar Yunani karena Virus Corona COVID-19

ILUSTRASI kapal pesiar
ILUSTRASI kapal pesiar //Pexels/Matthew Barra /Pexels/Matthew Barra

PIKIRAN RAKYAT - 2.300 orang yang berada di kapal pesiar MSC Opera asal Yunani telah dikarantina setelah salah satu penumpangnya yang sudah turun pada minggu sebelumnya dinyatakan positif virus corona atau COVID-19.

Sang kapten, Pietro Esposito juga telah mengatakan kepada para penumpang beserta awak kapal untuk kembali karena akan dilakukan protokol kesehatan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman The Sun, penumpang pada awalnya dipanggil kembali dari kunjungan dengan diberitahu bahwa terdapat masalah keamanan sehingga mereka semua harus datang.

Baca Juga: Uang OTT Pejabat Pemkab Bogor Senilai Rp 120 Juta, Kasatreskrim: IR Ditangkap beserta Lima Orang Lainnya yang Berstatus PNS dan Pengusaha

Sementara itu, memang terdapat Turis yang berasal dari Austria melakukan perjalanan di atas kapal pesiar pada minggu lalu sebelum berangkat menuju Genoa, Italia.

Namun baru setelah turun dan mulai menunjukkan gejala dari COVID-19, turis tersebut dinyatakan positif menjadi korban.

Sebuah surat kepada penumpang dari Kapten Pietro Esposito berbunyi bahwa pihaknya telah diberitahu oleh otoritas kesehatan dari Austria bahwa penumpang mereka dinyatakan telah terpapar COVID-19.

Baca Juga: Lebih dari 18 Ribu Jemaah Umrah Dipulangkan Bertahap, Terakhir Dijadwalkan pada 15 Maret

"Saya baru saja belajar, dan saya ingin anda segera tahu bahwa kami telah dihubungi oleh Otoritas Kesehatan Austria yang telah memberi tahu kami bahwa penumpang sebelumnya yang berlayar bersama kami minggu lalu di MSC Opera, telah didiagnosis menderita COVID-19."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat