kievskiy.org

2021 Penuh Tantangan, Bima Arya: Ada Harapan, Optimis Warga Bogor Miliki Solidaritas Sosial

Wali Kota Bogor Bima Arya.
Wali Kota Bogor Bima Arya. /Dok. Humas Pemkot Bogor

PIKIRAN RAKYAT - Memasuki tahun 2021 Wali Kota Bogor Bima Arya optimistis daerahnya mampu mengatasi tantangan, hal itu karena ia menilai warganya memiliki solidaritas sosial yang tinggi begitupun responsif terhadap persoalan saat ini utamanya pandemi Covid-19.

Menyambut tahun baru ini, Bima Arya dalam acara ‘Renungan Akhir Tahun 2020’ menyampaikan dalam sambutannya di Balai Kota Bogor, Kamis sore, 31 Desember 2020, bahwa tahun 2020 yang akan segera berakhir ini dijalani dengan penuh suka dan duka karena banyak sekali cobaan dan tantangan.

"Tantangan dan cobaan itu terutama pandemi Covid-19 sejak Maret lalu dan sampai saat ini masih belum hilang," kata Bima.

Baca Juga: Jakarta Lengang di Malam Tahun Baru, Kapolda Metro Jaya Sampaikan Terima Kasih ke Warga DKI

Bima menuturkan berdasarkan data harian penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Bogor, tercatat sampai saat ini ada sekitar 975 orang kasus positif Covid-19 yang masih sakit dan 129 orang kasus positif telah meninggal dunia.

"Dari data tersebut saat ini rata-rata sekitar 70-an kasus positif terkonfirmasi setiap hari," ujar Bima.

Bahkan ia pun menyatakan, dirinya merupakan orang pertama di Kota Bogor yang terpapar positif Covid-19 pada Maret lalu, hingga mengharuskan unttuk isolasi mandiri.

Baca Juga: Cek Besaran Tarif Iuran BPJS Kesehatan Terbaru, Berlaku Mulai Hari Ini 1 Januari 2021

"Melihat pandemi Covid-19 ini bukan hanya menjadi ujian kesehatan namun juga ujian keimanan kebersamaan serta kepemimpinan," kata Bima, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat